sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Saturday, May 30, 2015

-Love, Feel it-

Seperti halnya tiupan angin,
aku tidak pernah bisa melihat angin yang meniup setiap helai rambut ini, 
namun aku bisa merasakannya.
Aku percaya, 
walau aku tidak melihat, namun aku bisa merasakannya.
Seperti juga cinta itu,
walau aku tidak melihatmu, namun aku merasakan cinta itu. 


.LaDy.
Share Article on :

Friday, May 29, 2015

-BREAKFAST, 290515-

Jangan menganggap remeh dan jangan cepat-cepat dalam masa menjalin hubungan walau kalian kerap di desak perasaan itu. 
Untuk meniti masa menjalin hubungan yang sukses dan menyenangkan, kita perlu bertumbuh dan berjaga dalam tiga hal : Persahabatan, persekutuan, dan asmara. 

Pertanyaan penting yang perlu dijawab: Bagaimana kalian membiarkan dirimu masing-masing kelihatan yang aslinya. Hal apapun yang kamu sukai, apapun yang ada dalam imajinasimu, bawalah dia ke duniamu. Dan mintalah dia membawamu ke dalam dunianya juga. 

Saling menjaga hati artinya memastikan bahwa persabahatan ini memiliki tempat, fokus, dan ruang yang pas. 

Kelak fokus ini akan berubah seiring dengan mendalamnya keyakinan kalian berdua tentang komitmen. Dengan berlalunya waktu, kalian akan makin memperoleh tempat di hati masing-masing.

Jangan menggunakan tempo yang terburu-buru. Karena hal ini akan memakan waktu dan perlu 'investasi' yang konsisten untuk mengembangkannya,. 
Jangan cepat-cepat ataupun mencoba saling memaksakan cara masing-masing.


Ingatlah, bahwa tujuan kita adalah membawa satu sama lain semakin dekat kepadaNya.


Tujuan kita dalam menjalin hubungan bukan memendam perasaan cinta dan kasih sayang, tapi menyerahkannya kepada Tuhan, bertumbuh di dalamnya, serta menjaganya.

"Hal yang ideal itu seperti bintang. Kita tidak akan berhasil menggapainya dengan tangan, namun kalau kita mengikutinya seperti pelaut yang berada di lautan, kita akan sampai pada tujuan."

Jika kita sesungguhnya dituntun oleh hal-hal ideal dalam hal saling tulus mencintai dan sungguh-sungguh mempertimbangkan pernikahan, kita akan dapat meraih tujuan menjadi sahabat dan kekasih seumur hidup dalam pernikahan.


Happy Friday, Chien !!
God loves you...


.Ophie Chien.



Share Article on :

Thursday, May 28, 2015

- Mr. Misterius -

Kadang kala Tuhan bekerja dalam hidup kita secara misterius. 
Diam-diam datang menyusup, menyusuri hati dan pikiran. 
Tanpa kita sadar, bahwa semua yang terjadi dalam hidup itu adalah atas seijinNya.

Kadang kala Tuhan mengijinkan segala sesuatu terjadi dalam hidup kita untuk kebaikan kita
walau tampak terasa pahit.
 Jika saat ini kita harus dipisahkan oleh jarak dan waktu, 
 itu karena ada tujuan yang begitu indah. 

Maksud yang tampak terselubung, namun bernilai mahal. 
Cobalah renungkan, dan pelajari.
Rasakan kehadiranNya yang datang tiba-tiba itu.
Lama-lama engkau juga akan menikmati kemisteriusanNya.
Dia yang tidak pernah salah mempertemukan kita.
 Dengan maksud dan tujuan yang begitu indah, walau tampak proses yang begitu rumit.

Merasakah kau? 


.LaDy.


Share Article on :

-Tragedi 'Mama Boru Apa?' -

Jreng, jreng, jreng...

Pagi-pagi udah ada aja adegan perjodohan di kantor.
" Pagi Ibu Elizabeth.. Bapak Marga apa Ibu? "
" Loh kok tahu saya orang batak? "
" Dari marganya dong, Bu. Saya boru batak juga. "
" Oo, gitu boru apa? "
" Boru Simangunsong, Ibu Elizabeth."
" Mama kamu boru apa? "
" Hutagaol, Bu. Bapak marga apa bu? "
" Siregar, De.. "
" Eh,, Wahh, kamu sudah berkeluarga kah? " lanjutnya lagi.
" Hihihihi.. Belum Ibu.. "
" Oogitu. terus pacar sudah ada? "
Nah loh, pertanyaan semakin menjurus kemana ini. Kok nanyanya langsung nembak-nembak begini yah. Dasar orang batak yah.
" Enggg.... engggg... belum ada ibu. Sudah berakhir, ibu. "
" Ooo.. mau saya kenalin ? Tapi sama keluarga saya yah..
Ngokkkkk... langsung nyeri kepala.
" Yah, dikenalin mah boleh aja ibu. Tapi yang baik-baik yah bu. Nda mau mengenal yang jahat-jahat ,bu.. hehehehe.." ujarku sok tersipu malu bercampur enggan gitu. Padahal karena bingung harus bersikap seperti apa. 
" Loh memangnya kenapa berakhir? "
Aishhhh.. pertanyaannya itu loh.. Males banget untuk dijawab.
" Iya, Ibu. Yahh, bentrok sama sudut pandang dia dan orang tuanya, Bu..."
" Loh, kok gitu sih? Orang anaknya yang pacaran, masa jadi orang tuanya yang ikut campur sih. Kan anak-anaknya saling menyayangi. Kenapa nggak didoakan saja supaya anaknya bahagia dengan orang yang dikasihinya. Kok kampungan sekali yah orang tuanya? "
Ngokkkk... si Ibu ini terlalu terbuka sekali dalam berbahasa. Tapi it's okay. Mungkin inilah salah satu ungkapan ketidaksukaan seorang ibu jika misalnya melihat anak perempuannya mendapat perlakuan yang sama. Karena nyokapku pun juga mengeluarkan makna yang sama dengan yang diucapkan beliau ini.
" Yah, mungkin begitulah, Bu... "
" Nanti saya kenalin yah ke kamu. Kali aja kamu berjodoh dengan keluargaku."
" Hehehehe.. Si ibu ada-ada saja.. " balasku sambil nyengir grogi. Bingung membalas obrolannya yang terlalu to the point.
" Eh, bagi no HP kamu. Nanti saya telepon kamu yah. Atau kamu SMS saya deh no HP kamu. "
Oo,oo,ooo,,, beliau dengan to the pointnya meminta no HP ku lalu dengan tanpa ragu memberikan no HP nya kepadaku.
Dengan ragu sebenarnya gue memberi tahu beliau No XL saya. Yupss, karena no simpati gue adalah no privacy; hanya untuk orang terdekat, jadinya saya nggak mau memberikannya kepada orang yang baru saya kenal. Maafkan saya yah, bu.

" Iya bu. Nanti saya SMS kan no HP saya yah, bu. "
" Saya doakan kamu dapat jodoh yang baik hati yah, Nov. Yang sayang banget sama kamu dan keluarga kamu. "
Bahasanya persis sekali dengan Ibu Pendeta yang sempat gue temui di Klinik yang ngotot pengen jodohin gue sama anaknya. Mungkin demikianlah doa seorang Ibu yang sesungguhnya. Mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya.
" Amin.. Doakan yah, Bu.."

Disudut kiri, temanku si Inoy sudah cengar cengir. Ikutan nimbrung malah.
" Iya, bu. Kenalin saja, bu. Biar cepat menikah dia ini, bu. Kenalin yang OK punya lah bu. "
" Ihhh, apaan sih, lu. Noy... Nimbrung aja yah.. Dasarrr emak-emak .. " ledekku sebel.
Sang ibu tersenyum . Hmmmm.. suka dengan senyum ibu ini. Entahlah. Setiap kali dia ke kantor aku melihat dari sekian nasabah orang batak yang datang, dia adalah orang yang sangat low profile. Nggak keliatan kalau dia adalah seorang yang memiliki jabatan di kementrian kejaksaan. 
Setelah dia pulang, teman gue masih aja ngeledek gue.
" Ciee,, cieee,,Ehemmmm...mertuanya orang kejaksaan euy..  Tajir habis Nov.. Tadi aja beliau buat deposito 1 M.. "
" So? Kalau beliau kaya emangnya kenapa? Ngaruh juga sama anaknya apa?"
" Yah, kali aja Nov.. Harta ortunya ke anaknya. Terus kan kalau nikah sama lu otomatis lu dapat bagian. "
" Gile lu yahh.. Kalau pun gue jadi menikah sama anaknya atau sama anaknya siapapun yang misalnya orang tuanya kaya, yah gue bukan menikah sama orang tuanya. Yah sama anaknya. Orang tua itu adalah hanya pribadi yang kelak mengiringi gue dan pasangan gue nantinya ketika gue sudah menikah. Itu aja. Gue nggak mau dikasih makan sama pasangan gue pakai uang orang tuanya juga. Nggak ah, gue nggak mau sama yang tajir-tajir, Noy.. Sakit kepala gue. Gue dari keluarga biasa aja. Yah, nyari yang sepantaran sama gue dan keluarga gue aja. "
" Halahhh Nov... Kalau yang datang sama lu yang memang lebih dari lu dan keluarga lu gimana? Masa lu tolak? Padahal lu udah cinta sama itu orang. "
" Yah,, itulah Noy, perlu yang namanya berhikmat. Gue harus bisa melihat segala hal nya dengan kacamata yang berbeda. Bukan dengan kacamata dunia gue. Yah, yang pasti ketika gue sedang mengenal seorang pria, terus gue semakin dekat, dan gue jatuh hati, yah gue pasti doakan dong. Minta Tuhan buat meyakinkan gue akan perasaan gue bahwa perasaan gue ini nggak salah. Gitu loh. Dan gue percaya, Tuhan pasti kasih petunjuk. Entah itu hubungan gue berlanjut semakin dalam atau berakhir. "
" Ahhhh,, pokoknya gue dukung deh Nov.. Cieee,, ketika semua berawal dari 'Mama boru apa?'.. hahhahaha.. "
" Sialan lu... Orang batak yang tahu bertutur kata dan beradat pasti begitu. Yang ditanyakan itu begitu. Tanya marga bapaknya dan mamanya. Itu sudah lumrah. Itu yang diajarin ortu gue, Noy.."
" Hahahahha, iya.. Pengajaran ortu lu nggak salah. Jadi awalnya yah begini.. "
" Siallllll.... kerja, kerja... "
" Wakakakkaakkk... Cieee,,, ibu mertua datang tuh ... cieee, cieee.. "
***

Yah, begini nih nasib kalau masih berstatus single. Tadinya sih sebenarnya mau bilang sudah punya pacar. Tapi, ada teman gue ini. Pasti dia bakal ikutan teriak "Bo'onggg, bu..." kalau gue bilang begitu. Sejujurnya hampir setahun ini gue lagi membenahi hati gue. Memfokus hati gue dan menyerahkannya kepada pemilik sesungguhnya. Gue percaya, sangat percaya,, suatu saat nanti pasangan hidup gue bakal datang menghampiri gue. Ketika hati kami sama-sama telah siap untuk mengarungi pernikahan sesungguhnya. 



.LaDy.
Casabonita Residence, Tebet, Jakarta Selatan 
Share Article on :

Wednesday, May 27, 2015

-270515-

Bersin-bersin sudah hilang. Tapi suara sengau ini masih terdengar dengan jelas. Bahkan sampai teman kerjaku yang baru bilang .
" Vit, suara kamu bagus deh. Kenapa nggak ikutan Idol atau Xfactor kayak Novita Marpaung itu, atau jadi penyanyi aja? " sapa mba Hana terdengar dari ruang pantry kantor. 
" Hahahahha.. mba, ini suara mah lagi sengau banget, masa di bilang bagus sih?"
" Iya, tadi Mba dengar Vita lagi nyanyi..Bagus loh suaranya. "
" Iye Mba,, emang. tapi dia beraninya nyanyi di kamar mandi doang. Di kantor ini doang.. Nggak pernah berani disuruh nyanyi kalau Tebet lagi ada acara gitu. " celoteh Inoy.
" Dihh, elu mah yahhh. Jaheeee.. " balasku ngasal menyambut ejekan Inoy.
Untuk kesekian orang awam yang bilang suara gue itu bagus, hahahha. Kayaknya orang yang bisa melihat warna suara yang bagus juga bakal bilang suara gue Standar. Tapi yah namanya juga seni yah. Nilai seni itu abstrak sih menurutku. Nggak bisa di paparkan dengan rumus seperti rumus matematika yang ribet itu. ;) 

Pulang kerja tadi sudah malam, nyampe kamar niatnya sih mau bersihin lipstik yang ada di bibir. Dan gue nggak sadar sewaktu memakai lip & eye remover ke kulit wajah.. Hahaha.. Ini kayaknya efek masih keki dengan penjaga kos. Udah dari beberapa waktu yang lalu gue meminta dia untuk mengganti kunci gembok dengan alasan gue selalu kesulitan untuk membukanya kalau dari luar. Bukan maksud untuk memerintah, tapi justru gue nggak enak kalau tiap hari harus merepotkan dia untuk membuka gerbang rumah ini. Fiuhhhh.. Apalagi gue suka nggak jelas jadwal pulangnya. Kadang kalau lagi pengen di luar, bisa sampai jam 12 atau jam 1 subuh nyampe rumah. Tenang gue nggak aneh-aneh kok; nggak mabok, ataupun merokok; gue biasanya kalau pulang subuh begini paling juga nonton di XXI sampai ngantuk dan bosan. Atau biasanya suka nongkrong di Pasar Festival Dimsum yang buka 24 jam. Atau kadang malah kalau nggak bisa tidur, suka gangguin teman gue si Kiky dan Ando buat sekedar makan roti bakar atau mie instan rebus dan minum susu coklat hangat di warkop daerah Tebet ini. Sebenarnya kebiasaan ini sudah gue hindari karena sekarang lebih memikirkan kesehatan dan malah lebih menyukai kesendirian di malam hari. Nggak suka keramaian seperti waktu itu. 
Oh ya, sampai pernah satu waktu sepulang nonton di XXI, jarum jam yang sudah menunjukkan pukul 12 malam. Gembok gerbang ini sulit banget dibuka. Penjaga rumah di telepon nggak bangun-bangun juga. Gue dengan wajah keki dan nggak enak juga harus berteriak dari luar gerbang, akhirnya membujuk teman ku dengan wajah memelas.
" Eh,,, gue tidur di mobil lu, boleh nggak? "
" Hah? Yakin lu, Phie? "
" Iye.. habisnya nggak mungkin gue nggak tidur juga. Kerja nih besok. Lumayanlah tidur beberapa jam lagi. "
" Astaga, Phie... Ada-ada aja lu. Ya udah kalau lu sanggup ngemper di mobil ini.. Silahkan tidur. "
***

Kalau bokap gue tahu gue pulang jam 12 malam terus pakai tidur di mobil pula, haduhh, bisa diomelin habis-habisan atau mungkin terancam nggak diomongin bokap nih. Gue masih ingat banget nih, bokap gue itu orangnya sangat protect banget sama anak-anaknya. Apalagi sama gue ini. Anak perempuan satu-satunya. Waktu gue lagi kencan;ceritanya mau makan malam nih sama pacar, baru aja keluar rumah kira-kira setengah jam berlalu deh, eh bokap udah SMS aja. Dengan bahasanya yang ciri banget deh.
" Posisi dimana?"
Gue tunjukin tuh SMS sama sang pacar waktu itu, terus doi malah ketawa-ketawa. 
" Buseettt, baru aja diculik sejam udah takut aja yah Bokap. Emang yah boru hasian ini. Apa perlu nih gue yang telepon Bokap kalau lu aman sama gue?"
***
Jaman dulu lebih sadis malah. Jaman masih muda, hahahaha. Tersadar kalau sekarang sudah bertambah tua. Ancaman bokap lebih kece lagi. Bikin jantung dag dig dug. 

" Posisi dimana? Mau pulang jam berapa? "
Dengan sigap gue langsung balas SMS beliau. Dan itu masih pukul setengah tujuh malam sodara-sodari.

Tak lama, SMS pun muncul kembali.
Mau pulang jam berapa? Mau dijemput dimana?
20.00 wib.

Nah, kalau bokap sudah tiga kali SMS dengan bahasa dan maksud yang tidak jauh berbeda, berarti sudah ada pertanda. SMS terakhir itu ultimatum bokap.
Mau pulang atau rumah mau di kunci dan kamu tidur di teras?
21.30 wib.

Sadis nggak? hahahha.. itulah bokap. Dia paling anti tuh kalau anak-anaknya pulang keluyuran tengah malam. Masih ada hari esok untuk melakukan aktifitas. 
***

Sekarang gue lagi memegang laptop ini sambil menikmati jeruk yang baru gue beli dari supermarket. Malah jadi ingat nyokap. Waktu kecil nyokap paling doyan membeli jeruk; mengupasnya, menguliti jeruk itu sampai tidak ada bijinya lalu memberikannya kepadaku. Sampai terakhir pulang ke Medan di April lalu, nyokap masih saja mau memeras jeruk untuk kami. 
Mama.... Dia lupa kalau dia sedang sakit dan benar-benar tidak dalam kondisi sehat.

Ya Tuhan... panjangkan umurnya. 
Cabut sakitnya...

*dengan air mata.

.LaDy.
Casabonita Residence, Jakarta
270515.21.59wib




Share Article on :

-Breakfast 270515-


Menu sarapan pagi yang wajib dinikmati adalah :

^ Ingatlah, yang penting bagi Tuhan bukan hanya tujuan sebuah perjalanan, tetapi juga perjalanan itu sendiri.

^ Jangan terlalu mengrohanikan pengambilan keputusan

^ Idealisme romantika kita tentang apa yang kita ingini dari pasangan kita sering kali berbeda dengan apa yang Tuhan anggap penting.



Enjoy your day, Chien!!
God be with you all the time!

.LaDy.
Share Article on :

Tuesday, May 26, 2015

-The Prayer-

"Tuhan, aku tidak mau khawatir tentang urusan ini. Aku membawa permohonan ini padaMu. Aku ingin menikah, dan Engkau tahu kepada siapa aku tertarik. Namun aku percaya pada firmanMu, bahwa damai sejahtera yang melampaui segala akal akan menjaga hatiku. Aku ingin damaiMu, bukan damai yang ku usahakan sendiri. " 

" Tuhan, kapankah waktunya yang tepat bagiku untuk memulai hubungan lawan jenis? "



"Tuhan, aku memerlukan Engkau menolongku melihat siapa orangnya, kapan dan bagaimana."

" Tuhan, sekalipun begitu banyak waktu yang aku rancang sendiri demi mewujudkan segala harapanku, namun biarlah waktuMu yang terindah nyata dalam rangkaian masa depanku. Karena aku percaya sekalipun tampak lambat, segala sesuatu akan indah pada waktunya. " 





.LaDy.
Share Article on :
"Aku ingin mengenalmu", dan diakhiri dengan (bila hasilnya adalah komitmen hidup bersama), "Aku ingin menikah denganmu."

#Boy Meets Girl
.Joshua Harris.
Share Article on :

Monday, May 25, 2015

flu berlalu, demam menghampiri...
AC oh AC...
Nasib jadi orang kampung, nggak biasa kena AC.


Share Article on :

-Post Flu-

Flu berat..
Gejala dari jumat. Mulai terasa. namun gue tampak tak menghiraukannya.
Mulai terasa pas tadi ibadah di JPCC, Kota Kasablanka, Jakarta. Itu ACnya dinginnya nggak nanggung. Mana tadi pakai dress lengan buntung. Lengkap sudah. Niat pakai dress itu karena Jakarta sedang panas menyengat. Secara gue ini paling gampang keringatan. Sebenarnya gue bawa syal.. Buat jaga-jaga kalau kena udara dingin, dan AC yang terlalu kencang, leher bisa dibungkus. Atau minimal bungkus leher sampai ke area lengan dan tangan.
Tapi tadi teman gue malah menggigil ga kuat juga. Dia lebih menggigilnya. Apalagi pas kotbah. Uhhhhh, kayak di kutub dah...
Ya sudah, terpaksa gue kasih syal yang selalu gue stok di tas itu. Kasihan juga dia. Walau sebenarnya gue berusaha untuk menahan kedinginan juga. Karena memang sebenarnya badanku nggak kuat udara dingin, tapi aku nya suka dengan udara dingin.

Efeknya, yah sekarang ini. Hitungan bersin-bersin dari pagi sampai malam ini sudah berkali-kali dan tak terhitung. Jadi nggak bisa tidur. Dari pagi sampai malam di luar rumah. Aduh, padahal fisik sedang tidak fit betul.
Resiko nih..


Cepat sembuh untukku.. Semoga besok nggak mengantuk parah.



.LaDy.

Share Article on :

Sunday, May 24, 2015

-Oh, You-

To you...

I've never told you what I should have said
I just held it in my heart
And now I miss everything
Yesss, about you

Do you feel the same?
I can't believe I still want you
After all the things we've been through

But now, you've gone,
I don't know for how long? is it for awhile or forever?

But, if I can ask one thing to God,
I just need you.
Talk to you, do something stupid and we are laughing
Talk about anything without scared to hurt one another
Because we've known one another before

Now, I just can pray
Praying something about you
To take care of you, to make all the things you do is succeed

No other thing I want
If one day, we can meet
cross each other on the road
We can smile
and I want to beat your forehead,
or to tweak your ear,
Then said.. " I really miss you so damn... "
and hug you tight as soon as possible.


#ophie chien 
Casabonita Residence,Jakarta
240515, 22.12 wib 




Share Article on :

-See You Again-

It's been along day without you my friend
And I'll tell you all about it when I see you again
We've come along way from where we began 
Oh, I'll tell you about it, when I see you again
When I see you again

Damn, who knew?
All the planes we flew
Good things we've been through
That all be standing right here talking to you
Both another path 
I know we love to hit the road and laugh
But something told me that it wouldn't last 
Had to switch up
Look at things different, see the bigger picture
Those were the days
Hard work forever pays
Now I see you win the better place 

How can we not talk about family when family's all that we got?
Everything I went through you were standing there by my side
And now you gon' be with me for the last ride


#wiz khalifa feat charlie puth#

Share Article on :

Friday, May 22, 2015

-Rasa dalam Asa-

kembali hening menghampiri
ketika sejumlah bayangan itu mengambang dengan jelas dalam ingatan.
hati merintih.. aku rindu.

adakah kau merasakan hal yang sama?
jika demikian hal nya dirimu disana,
tidak bisakah rasa itu kita satukan
menghasilkan aroma yang begitu indah,
sejenak saja..
aku rindu.

ataukah aku yang terlalu terlena dengan mimpi
dengan asa yang hampa
tanpa segera sadar bahwa aku hanya bermimpi

Tuhan,,,
buang jauh rasa ini.


.LaDy.

Share Article on :
Eng ing enggg... romusa datang!!!
Suaranya menggelegar sekali.
Bahasanya nyelekit sekali.

Nggakk kuatttt....
menyiksa...



Share Article on :

Thursday, May 21, 2015

-DOA-

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia.
Selamat malam, yang ku cintai. 
Doaku bersamamu, selalu. 
Beristirahatlah...

.LaDy.


Share Article on :

-God's Written Love Story-

Jeff dan Glory ( nama sebenarnya ) pertama kali ketemu di China tahun 2002. Hubungan mereka enggak diawali dengan "cinta pada pandangan pertama", tapi lebih ke arah kekaguman. Tapi, Glory agak ragu untuk dekat-dekat dengan Jeff, karena dia ke sini untuk belajar, bukan pacaran. Glory dikirim ke China dalam rangka program Beasiswa. Lambat laun mereka jadi tambah dekat, tapi tetap enggak ada ke arah roman-roman, gitu.

Setelah beberapa waktu lamanya, teman-teman mereka mulai curiga. Baik anak-anak Filipina, maupun anak-anak Indo,termasuk saya, hahaha. Ada apa sih di antara mereka berdua? Sebagai pihak ce, Glory enggak berani mikir macem-macem, sekalipun sebenarnya dia juga bingung, kenapa Jeff baik sekali padanya, tapi karena Jeff enggak pernah ngomong ke arah situ, ya Glory diam aja. So,akhirnya semua, termasuk Glory hanya bisa menunggu langkah apa yang akan diambil oleh Jeff.

Dua tahun berlalu, dan Jeff tetap nggak mengambil langkah apa pun. Akhirnya Glory berdoa en bilang sama Tuhan bahwa ia memberikan waktu buat Jeff selama 2 tahun. Kalau selama 2 tahun itu Jeff nggak maju, goodbye ! Tapi ternyata menunggu selama 2 tahun itu bukan hal yang mudah. Sekalipun Glory benar-benar rela untuk melakukan itu, tetap aja ada air mata yang dicurahkan. Banyak mixed feelings yang terjadi, perasaan dongkol, bingung,etc,etc. Apalagi sejak ia kembali ke Filipina, banyak teman yang ingin menjodohkan dia dengan co lain. Wah, bingung...

Mei 2004, Glory kembali ke Filipina karena akan mulai mengajar di bukan Juni 2004. Beberapa waktu kemudian, Glory dikabari bahwa Natal 2004 ia diberi kesempatan untuk mengikuti seminar di kota tempat Jeff tinggal di China selama 2 minggu! Wow. Glory sempat bertanya-tanya, "Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa Tuhan mengizinkan kita untuk bertemu lagi... "

Ketika ia menghubungi Jeff, ternyata waktunya pas sekali, karena kedua orangtua Jeff juga sedang berkunjung ke China. Singkat cerita, Glory melewatkan Christmas dinner bersama Jeff, kedua orangtua Jeff, dan saudara-saudara Jeff. Dua minggu berlalu, Glory udah harus ke Filipina dan Jeff tetap nggak mengatakan apa-apa! Semua teman Glory sebel, "Apa maunya sih co itu?" Perasaan Glory campur aduk, tapi ia berusaha untuk bersabar. 

April 2005, lagi-lagi Glory diberi kesempatan untuk membawa serombongan siswa Filipina mengikuti program study tour selama 8 minggu di kota tempat Jeff tinggal. Delapan minggu berlalu, dan ... Jeff tetap enggak mengatakan apa pun ! ( Urghhhhh, saya saja gondok setengah mati sama Jeff! ) Hal ini benar-benar membuat Glory merasa frustasi. Ia kerap menjadi begitu enggak sabar. Glory dan Jeff tetap berhubungan dan itu membuat Glory merasa senang, tapi juga sebel, bingung, tertekan. Ia berpikir bahwa masa menanti selama 2 tahun sudah hampir habis.

Suatu kali, Glory membagikan rasa frustasinya kepada seorang sahabat melalui telepon. Sahabatnya yang juga seorang anak Tuhan meminta Glory untuk berhenti menunggu dan melepaskan Jeff. Akhirnya pada Januari 2006, Glory memutuskan untuk mengakhiri semua itu. Glory benar-benar menyerahkan hal ini kepada Tuhan, dan dia menangis di telepon...

Saat itu Februari 2006, Glory mendapat kabar bahwa ia akan membawa lagi serombongan siswa Filipina untuk belajar bahasa Mandarin di kota Jeff. Kali ini Glory bahkan ditempatkan di universitas yang dekat sekali dengan apartemen Jeff !Waktu itu Glory sebel setengah mati. Tapi, ia nggak tahu bahwa Tuhan menyiapkan kejutan khusus untuknya.

Tepat keesokan harinya, 16 Februari 2006, ketika Glory sedang sibuk mengerjakan panduan mengajar, mamanya datang dan menunjukkan sepucuk surat kilat khusus dari China. Sepucuk surat dari Jeff. Tapi anehnya suratnya ditujukan kepada Mama Glory dan bukan kepada Glory.

Glory pun memberikan surat itu kepada mamanya. Mama Glory membaca surat itu. Dan enggak lama, mamanya kembali lagi dan memberikan sepucuk surat kepada Glory sambil tersenyum. Kali ini surat itu ditujukan kepada Glory. Tapi Glory berpikir, "Aku simpen dulu deh. Aku harus menyelesaikan pekerjaanku. Lagi sibuk neh,."

Beberapa waktu kemudian, mamanya tanya lagi, apakah Glory sudah membaca surat itu. Hmmm, Glory merasa ada sesuatu yang aneh. Enggak biasanya mama seperti itu. Akhirnya Glory membuka surat itu sambil bergumul. Jantungnya deg-degan."Aku kan udah melepaskan dia," batin Glory. Isi suratnya sederhana, ya... akhirnya Jeff menyatakan perasaannya! Fiuh... akhirnya Jeff berani juga mengutarakan perasaannya. Lewat surat itu Jeff menanyakan kesediaan Glory untuk menjadi pacarnya.

Guys, masih inget surat yang ditujukan kepada mama Glory? Ketika surat itu dibuka, ternyata di dalamnya ada 2 buah surat. Yang satu ditujukan kepada mama Glory, yang satu lagi kepada Glory. Di dalam surat yang ditujukan untuk mama Glory, Jeff menceritakan perasaannya kepada Glory dan meminta izin kepadanya untuk menjalin hubungan dengan Glory. Jeff bilang jauh lebih baik beliau tahu terlebih dahulu daripada Glory karena kalau orang tua Glory enggak setuju itu hanya akan menyakiti Glory, dan Jeff ingin menjaga hati Glory! Jeff juga menulis jika mama Glory menyetujui hubungan mereka ia meminta mama Glory untuk menyampaikan suratnya kepada Glory.

Ini baru gentleman ! Guys, saya terperangah ketika mendengar Jeff menembak Glory. Menurut saya, itu salah satu cara menembak paling romantis yang pernah saya tahu. (Hmmm, saya percaya cara jadian versi Tuhan buat saya itu yang paling romantis). Saya bengong! Gila, ternyata di dunia ini masih ada co yang begitu romantis kayak Jeff !

Jeff cerita bahwa ketika ia memutuskan untuk nembak Glory lewat surat dan mulai nulis surat untuk Glory, rasanya macet. Trus, Tuhan mengingatkan dia untuk menuliskan surat terlebih dahulu kepada orang tua Glory dan menyatakan maksudnya untuk memulai suatu hubungan dengan Glory. Setelah surat kepada mama Glory selesai ditulis, Jeff bermaksud menyelesaikan suratnya pada Glory. Eh tetep macet. Tuhan kembali mengingatkan Jeff untuk menelepon orang tuanya terlebih dahulu, menanyakan pendapat mereka kalau Jeff jadian sama Glory apakah mereka setuju. Jeff langsung menelepon orang tuanya dan mereka setuju. Setelah itu, baru deh surat untuk Glory bisa ditulis dengan lancar.

Guys, saat ini mereka berdua udah menjalin hubungan dan Glory sekarang udah mendapatkan tempat kerja di kota Jeff. Bulan Desember 2007 mereka telah menikah di Filipina. Ketika saya mendengar cerita mereka, saya terkagum-kagum. Ternyata Tuhan masih menulis sebuah cerita cinta buat anak-anakNya. Dan bukan sembarangan cerita cinta, bukan cerita cinta murahan kayak di sinetron. Tapi cerita cinta yang benar-benar romantis. God's written love story.

Girls, ketika menulis ini saya masih jomblo, hehehhe, masih menunggu my God's written love story. Saya belajar banyak dari kesetiaan dan kesabaran Glory selama masa menanti Jeff. Cerita mereka benar-benar menguatkan saya untuk tetap beriman dan percaya bahwa kalau Tuhan menginginkan saya menikah, Dia yang akan mempertemukan saya dengan orang yang tepat pada waktuNya dan dengan caraNya. Just believe in Him..


.Grace Suryani.
"Tuhan, mengapa aku harus ke China?"
Share Article on :

-Rencana Cuti-

Morning,,,
Beberapa waktu yang lalu sedang menikmati bedrest, walau hanya dua hari. Tampaknya sakit yang lama itu kambuh. Langsung buru-buru konsul ke Dokter yang ada di RS Pondok Indah. Uhhh,, RS ini mahalnya ajubile. Untung masih cover asuransi perusahaan. 

Rasa sakit yang kemarin aku nikmati, sekarang sudah hilang. Hihihi,, thank to God. Sekarang bisa beraktifitas kembali. 

Langsung browsing untuk tiket hotel di Singapore. Yupsss, aku memutuskan untuk mengikuti ibadah di negeri orang. Sekarang masih nyari-nyari tiket untuk mudik ke Medan sih. Tapi bingung mau tanggal berapa. Mahal sih. Lebih mahal ke Medan daripada ke Singapore, tapi kayaknya nggak enak juga kalau Malam Tahun Baru tidak dinikmati bersama orang tua. 

Apalagi Bokap itu suka sedih terus suka nanya " Boru, Natal pulang nggak? Kok nggak pulang boru? Nanti Bapak yang jemput yah.. Udah boru tenang aja disitu, nanti kami sudah standby di bandara sebelum kamu tiba di Medan. "

Ahhhhh,, bokap itu orangnya heppoottt (sibuk) gitu. Berhubung sekarang bandara di Medan lumayan jauh dari rumah, jadi bokap suka prepare lebih awal. Soalnya kota Medan itu sudah kayak di Jakarta, macetnya parah banget. 
Berbeda sewaktu bandara masih di Polonia, biasanya gue suka lewat belakang bandara. Soalnya rumahku dekat banget dari bandara kalau dari belakang itu kira-kira cuma 15 menit. 

Planning : 
Cuti dari tanggal 23 Desember 2015 - 3 Januari 2016. Ke Singapore tanggal 24 - 25 Desember saja. Terus ke Medan mungkin sekitar tanggal 30 Desember 2015- 1 Januari 2016. Tanggal 2 atau 3 balik ke Jakarta lagi. 
huekkssss,, overbudget nih... Hahahhaha... Semoga saja rencana ini berjalan mulus.



.LaDy. 



Share Article on :

-SAHABAT-

"sahabat bukan tentang seseorang yang telah lama kamu kenal,
tetapi tentang seseorang yang menghampiri dan singgah di hidupmu,
kemudian dia tidak pernah meninggalkanmu."

-tak dikenal-


Share Article on :

Wednesday, May 20, 2015

-CRY-



I always remember 
It was late afternoon
It lasted forever
And endeed too soon 
You were all by yourself
Staring up at the dark gray sky 
I was changed

In places no one would find 
All your feeling so deep inside 
It was then that I realized 
That forever was in your eyes 
The moment I saw you cry

It was late in September 
And I've seen you before 
You were always the cold one 
But I was never that sure 
You were all by yourself
Staring at the darl gray sky
I was changed

I wanted to hold you 
I wanted to make it go away
I wanted to know you
I wanted to make you everything
allright...


#mandy moore


Share Article on :

-Low on Love-

When you're feeling low on love
I'll be what you dreaming of
oh, I will never let you down.
When you're feeling alone in love
I will never let you down.

.LaDy.

Share Article on :

Tuesday, May 19, 2015

unwell.
not good.
:(

At Pondok Indah Hospital,, i am here now.
Hope evertyhing is okay.

.LaDy.
Share Article on :

Sunday, May 17, 2015

-Video Bangun Pagi; from this moment-



Ini video juga direkam pas bangun tidur, dengan suara yang masih berat, serak nggak jelas,belum sikat gigi, belum cuci muka, langsung ambil gitar, tetiba iseng pengen nyari kunci gitar lagu ini. Dan hasilnya really bad... Hahahahaha... sorry buat yang denger, Bukan maksud mau pamer, cuma mengenang aja, hiihihihi... Maaf wajah disembunyikan, karena berbahaya kalau dipublish di muka umum, :D Walau suaranya pas banget kayak pengamen jalanan, tapi nyanyinya pakai hati kok.



.LaDy.
Share Article on :

-Minggu Jodoh-

Heloo, happy weekend..

Gue rasa semua penghuni blogger pasti sedang menikmati libur akhir pekannya. Dan mungkin akan tampak sedikit yang update info baru di hari Sabtu ceria ini. Aku sebut ceria karena hari ini Jakarta tanpa dikunjungi hujan alias panas terik.

Seperti biasa setiap akhir pekan aku selalu menyempatkan diriku untuk olahraga di Taman Tebet ( dekat rumah). Lumayan tadi dapat setengah jam berlari tanpa berhenti ( kurang lebih 5x putaran). Jadwal Sabtu ini tidak ada hal penting yang wajib aku hadiri. Eh, ada. Sebenarnya hari ini itu ada 3 orang temanku yang menikah. Dan semuanya berlokasi di luar Jakarta. Ada Christine teman kantor yang menikah di Cirebon, ada Dina teman SMA yang menikah di Pematang Siantar,Medan, dan ada Meriansyah teman kantor di Lampung. Bingung kan? Sebenarnya tadi mau menghadiri acaranya Christine bersama rekan-rekan, dan memutuskan untuk kembali ke Jakarta di hari Minggu. Namun batal dikarenakan tidak ada yang mau bawa mobil. Hahhahah.. parah kan? Alasannya adalah karena minggu ini adalah libur kejepit, dipastikan akan terjadi kemacetan di tol untuk esok hari. 
Selain itu sebenarnya tadi diajakin nonton bareng atau sekedar dinner bersama teman pria. Mmmm... entahlah mengapa pada akhirnya aku menolak ajakannya. Bingung juga sama ini hati. Udah beku kali yah kayak es batu, hahahhaha... Dideketin sama pria itu susah banget. Pria ini dikenalin oleh temanku. Mungkin karena kesan pertama aku juga sudah tidak tertarik, jadi untuk menikmati kelanjutan komunikasi pun akhirnya minus. Maafkan aku.... :{ 


Memang benar pada akhirnya diperlukan minimal rasa suka untuk menjalani sebuah hubungan. Bukan hanya sekedar ketika kamu jalan dengannya hati kamu dag dig dug kencang; tapi pria/wanita yang bisa membuatmu nyaman ketika bersamanya. Menikmati setiap obrolan walau mungkin ada perbedaan sudut pandang, menghargai setiap ketidaksamaan dari cara berpikir, hobby ataupun kesukaan, adat istiadat, tidak mementingkan ego masing-masing, dan menghormati setiap pekerjaan masing-masing. Intinya sih, seharusnya ketika discuss posisi kedua pasangan adalah setara. Itu semua adalah point yang utama sebelum akhirnya kita memutuskan untuk 'hidup bersama dengannya' selamanya atau tidak (menurut saya, jika menurut Anda berbeda, yah saya hormati perbedaan cara berpikir Anda, ;) ).

Sore hari akhirnya aku memutuskan untuk menikmati Hair Spa di salah satu salon terdekat di Tebet. Asli dahh, yang memegang rambut saya kayaknya tukang lawak.
" Mba,, rambutnya panjang dan lebat yah.. Cakep.. "
" Iya tapi ini udah banyak yang rontok nih, Mba.. "
" Nggak apa-apa Mba, rambutnya kan lebat, banyak cadangannya. "
Dih emang dia kira rambut gue pemain sepakbola apa yah pakai cadangan. Udah gitu doi sempat mainin itu rambut. Di akhir mengoleskan krimnya dia membentuk rambutku seperti gunung. Terus sebelnya itu di puncaknya rambut gue itu, doi meletakkan sisa krim yang beraroma stroberi itu, benar-benar kayak eskrim dah.
" Ini tinggal diletakkin lilin aja, Mba. Jadi deh, kue ulang tahun.. "
Astagaaaa... sebel dahh.. Enak aja rambut gue dimainin doi nggak jelas begini. Tapi, gue nggak bisa marah. Nggak tega juga sih. Secara mungkin maksud dia sih buat lucu-lucuan. Mungkin dia butuh hiburan karena dari pagi sampai sore nggak berhenti kerja (pengakuannya). Lagi-lagi gue harus banyak bersyukur karena bisa istirahat di weekend. 

Sepulangnya, gue dan teman memutuskan untuk menikmati makan malam. Tiba-tiba mata tertuju kepada salah satu cafe mungil gitu disekitar Tebet Barat, Jakarta. Namanya Little Sushiya. Berhubung gue lagi pengen banget makan, gue putuskan untuk mampir. Biasanya makan sushi itu di Sushi Tei atau yang paling sering itu ke Sushiya yang ada di TIS Square (sebelah Gelael Supermarket). 

( Black Pearl, Ichiro, Rhoyaku, )

Yang paling aku suka itu Black Pearl dan Rhoyaku. Kalau Ichiro pakai udang, hihihiih.. perlu diketahui bahwa gue itu alergi udang. Suka gatal-gatal. Semoga saja larut malam hingga pagi nanti kulit tidak berubah menjadi merah kayak kepiting rebus. Dan dua menu ini kami sampai pesan dua kali, huahahhaha. opssss,, maafkan, mungkin gue khilaf ;{

Obrolan kami dilanjut ketika di kos. Kebetulan teman saya ini adalah teman kosan. Nggak jauh-jauh, obrolannya hampir sama seperti yang di awal. Tentang pria. Akhirnya teman wanita gue ini bercerita tentang hubungannya dengan berbagai macam pria yang pernah dia kencani, dipacari, dan ditolaknya. Temanku ini sudah berusia kurang lebih 35 tahun, wihhh,,, memang seharusnya sudah cukup umur untuk menikah. Sampai detik ini doi belum menikah, bukan karena doi tidak menginginkan. Namun karena tidak ada satupun pria yang tampak 'normal' untuk diajak menikmati hidup bersama sepanjang usia. Dia bercerita bahwa dia memutuskan hubungannya dengan mantan kekasihnya yang ketika itu sang pria berusia 35 tahun, dan doi masih berumur 25 tahun namun tidak mau diajak untuk berkomitmen. Setelah 5 tahun berlalu tanpa kehadirannya, namun tanpa disengaja sang mantanpun muncul kembali, tidak sengaja lewat social media

Gayung bersambut. Entah alasan apa yang membuat doi untuk menyambut kembali sapaan sang pria ini. Setelah gue korek-korek, ternyata benar, doi masih suka dan tidak dipungkiri memang masih suka dan doi mengakui juga bahwa memang tipe pria seperti ini yang menurut dia bisa nyaman untuk diajak hidup bersama seumur hidupnya. Setelah sekian lama dia membalut luka, sampai dengan cara yang cukup mengagetkan ; dia meyetting isi otaknya bahwa pria itu adalah Homo. Tidak menyukai wanita. Sadisss.. seumur gue mengenal pria belum pernah gue mencari cara untuk melupakan pria dengan menyetting pikiran seperti itu. Yah, tetap harus dihargai. Walaupun sulit untuk diterima. Karena cara berpikir, cara proses orang dalam penyembuhan patah hati itu berbagai macam. Mungkin dengan mendelete Phone Number, pin BBM, block  FB, block WA, menghapus poto-poto, and anything else. Gue lebih suka membiarkan sang pria itu yang mendelete gue, dan menghapus gue. Dengan begitu, berarti dia yang bermasalah dengan hati dan logikanya, hihihihihi... Kan udah gede, jadi harus lebih bijak dong menyikapi patah hati itu. ;} Masa main delete-delete segala sih? ;) hihihi..

Tapi dari semua poin itu sih, kayaknya gue jarang melakukannya. Karena yah gue selalu berpikir bahwa kalau memang dia bukan jodoh gue, pria itu pasti akan dengan mudah terhapus dalam daya ingatku, dan akan dengan cepat gue mencari penggantinya. Gue tidak akan lama mengingat banyak kenangan selama menjalani hubungan dengan orang itu. Gue akan berani delete pin BBM, block WA, block FB adalah kalau misalnya pria itu playboy cap kakap, terus masih aja jelalatan deket-deketin gue padahal jelas-jelas dia sudah punya pacar. Itu yang paling parah yang pernah gue lakukan. 

Mengenai kisah teman gue ini, gue sampai ngeluarin statement seperti ini.
" Jangan-jangan sebenarnya memang dia yang Mba tunggu selama ini, tapi memang waktunya ketika itu belum tepat. Menikah kan bukan masalah karena kamu sudah cukup umur, atau dia sudah bertambah tua. Tapi yah apakah keduanya sudah siap dan matang untuk menjalani Rumah Tangga itu? "
" Caile gayamu Nov.. "
" Hahahah, kali aja, Mba. Soalnya udah lima tahun dia menghilang kan? Dan kamu tidak mencarinya. Tapi nggak sengaja ketemu di LinkedIn.. Mungkin yahh.. Dan kamu bukan memilih untuk acuh tak acuh, tapi malah menyambut sapaannya.. "
" Karena memang hanya dia yang selama ini bisa bikin gue nyaman, Nov.. "
" Nah, itu dia Mba. Kan selama dalam 5 tahun kalian tidak komunikasi, lu sudah berkenalan dan bertemu dengan berbagai macam jenis pria kan Mba, dan lagi-lagi semuanya masuk kategori 'abnormal' kan? Mungkin istilah 'sebenarnya dia adalah orangnya, hanya saja momentnya tidak tepat' bisa diterapkan dalam kasus ini; karena pada dasarnya kita itu adalah manusia yang inginnya serba terburu-buru dan cepat termasuk dalam hal keputusan. "
" Yah, karena gue pikir waktu itu gue minta kejelasan hubungan karena usia gue, terus dia juga bukan masih usia 28 lagi, Nov. 35 tahun loh waktu itu.. "
" Lahh, jangan Mba pikir pria dengan usia segitu udah berarti mapan secara batin loh, Mba. Banyak loh pria sekarang ini yang belum menikah di usia 40 tahun semata-mata bukan karena tidak ada wanita yang tidak mau dengannya, bukan tidak ada wanita yang dia sukai, tapi yahhh,, ada masalah aja dalam diri pria itu. Entah mungkin secara karakter, materi, dll.. Banyak hal, Mba. "
" So, gue mesti gimana? "
" Yah, menurut gue sih jangan kasih sedikitpun hatimu untuk dia saat ini. Coba kontrol. Atau jika komunikasi kalian semakin intens, tanyakan saja lagi. Toh kalian berdua kan sudah saling kenal lama kan? Sudah tahu karakter masing-masing, pasti bisa dengan leluasa untuk berbicara tentang hal itu. Tanyakan saja dengan tegas, maunya apa? Apakah masih sama dengan yang dulu juga kah?"
" Gue pernah nanya apa dia sudah menikah atau belum. Dia bilang belum. Terus pas gue tanya kenapa belum menikah, dia gagu gitu jawabnya.. Sebel kan... Cuma satu doang yang berubah dari dia, dia lebih terbuka untuk menceritakan masalah pribadinya ke gue dibanding sewaktu pacaran dulu. "
" Yah, pasti dong. Harus berubah, secara usianya juga sudah bertambah. Harus bertambah dong hal baik dalam hidupnya. "
" Iya, tapi pertanyaan gue itu dongg,, dia cuma jawab kalau dia pengen keliling dunia. Jadi belum sempat memikirkan pernikahan. Gila kan, Nov.. "
" Astagaaa, Mba.. Itu pria mah aneh euyy... Nggak pengen apa yah dia keliling dunia itu bareng pasangannya saja? Mba,, two is really better than one... Astagaaaa... speechless gue dengan alasan dia. "
" Makanya, Nov. Gimana gue nggak pengen nangis.. "
" Sabar, Mba. Doain aja dulu. Bila perlu dimasukkan dalam doa puasa. Biar semakin tenang dalam mengambil sikap. Kita nggak tahu kan ketika dia memberi alasan seperti itu, apakah memang benar-benar dari hatinya, atau sembarangan saja. Tapi, sejujurnya, dia itu bermasalah, Mba, hehehehhe.."

Gue sendiri bingung, dan masih bingung sebenarnya jodoh itu seperti apa. Kejadiannya selalu berbeda di setiap orang. Setiap orang memiliki kisah yang berbeda- beda dalam pencarian dan penemuan sang Jodoh itu. Ada yang bertemu dengan yang adalah mantannya yang super brengsek sebenarnya ketika dulu, ada yang teman sepermainan, teman sekolah, kuliah ataupun rekan kerja. Ada juga yang bertemu jodoh melalui situs di internet atau di social media. Semuanya adalah kemungkinan. There's nothing imposibble.  Dan pada akhirnya dalam hal penemuan Jodoh pun dibutuhkan keputusan, kesepakatan dari kedua belah pihak. Seperti kata firman Tuhan : "Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia." Jadi kalau hanya berdoa saja, tapi tidak berbuat yah sama saja. Atau sebenarnya Tuhan sudah menunjukkan, sudah di depan mata namun mata kita masih jelalatan melihat sana sini. Entahlah...

Oh ya, gue baru bisa bercerita tentang Jodoh gue itu seperti apa datangnya adalah ketika gue menikah nanti. Masih misterius. Jodoh itu memang misterius. Nggak bisa ditebak kapan datangnya.Bisa cepat atau lama. Only God knows. But one thing i believe, that he will come to me when he is already to be my partner forever my life. It is a God's timing. 



.LaDy.
Casabonita Residence, Jakarta. 
0.20wib. 170515

Share Article on :

Saturday, May 16, 2015

Yeahhhhhhh.. Finally, I get my ticket !!!
Yipppieee... Solo traveller? hahhahaha...

.LaDy.
Share Article on :

Friday, May 15, 2015

"You are my stress therapy, do you know that?"

But along the way, I fall for you. I'm in love with you. This is something beyond my control.


.LaDy.
Share Article on :
Dasar Orang Batak !!!
Share Article on :

Thursday, May 14, 2015

-Malam Natal di Singapore? Why Not ?!?

Setelah menikmati bermain bowling itu di Jakarta Bowling Centre, Pasar Festival, Kuningan, lumayanlah buang suntuk di hari kejepit walau tampaknya akan membuat lengan sebelah kanan lebih besar daripada sebelah kiri, hihihi.. Tadinya sih pengen ke Senayan City, tapi kejauhan. Secara hari libur kemarin saja Jakarta macetnya kayak bukan hari libur. Bawannya males kemana-mana. Mau main di EX, tapi sudah tutup. Mungkin nggak laku kali yah itu mall, secara saingannya itu Plaza Indonesia, Grand Indonesia juga. Akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk cari lokasi terdekat. Isi mall ini juga ibarat " Hidup segan mati tak mau ". Standar banget. Eh, after playing it, gue berkunjung ke salah satu toko sport station gitu. Lagi banyak diskon. Nemulah sepatu Converse yang ungu muda. Aishhhhh,, pengennnnnn... Pas nyobain No.39 kegedean dong, terus minta ke pelayannya yang No.38, eng ing eng... " Kosong Mba, tinggal yang 39,40,41 saja."
Ahhh, again and again,, batal deh beli sepatu warna ini lagi.

Di tengah malam begini, ditemani hentakan detik jarum jam, bersama heningnya suasana rumah kos yang bertingkat ini,tiba - tiba ide gila muncul. Pengen menikmati suasana Natal di Gereja bersama orang bule. Kayaknya cari Kota terdekat saja. Singapore. Tapi sama siapa yah kesana? Kalau ortu pasti nggak akan mau ataupun nggak akan betah. Batak begitu, pasti lebih suka suasana Natal Kebatakkan di kota kesayangan mereka. 

Hmmmm,, Durhaka nggak yah kalau merayakan Natal di Singapore saja? Pengen ngerasain ibadah Natal dengan kotbah Bahasa Inggris, terus sebelah gue itu Bule Cowok kece plus single pula.. Argghhhh, berkhayal deui... 
Kali aja pulang ibadah, ketemu jodoh disana, hahahhaa... *ngimpi.Talk only. Tapi disana sama siapa yah? Nggak lucu juga kemana-mana sendiri. Fiuhhhh.. 

Padahal enaknya itu bareng pacar, ehhh,, calon suami lebih OK... Berdoa bareng, nyanyi bareng, terus selesai ibadah minum wine sedikitlah, duduk dipinggir taman, terus ngobrol, sambil memandangi langit, sambil bernostalgia, menyusun planning ke depan bersama sambil ketawa-ketiwi kayak sepasang umat Tuhan yang sedang menikmati malam berdua tanpa orang yang mengganggu. Haduhhhh.. berkhayal untuk kesekian kali.
Payahh nih hati, doi belum bisa nego sama logika. hahahha, sok iye dahh....

Tampaknya tidak mudik ke Medan lagi ini. Maafkan aku, Mama dan Bapak. Bukan tak sayang, tapi kepengen aja sebelahan sama bule, walau di Jakarta juga pernah sih ibadah di JPCC Kota Kasablanka sewaktu Pendeta Hillsong-Australia datang berkunjung ke Indonesia, sebelah gue juga bule. Tapi bulenya bawa istri, hihihi.. Tapi tetap aja beda; kan kali ini ibadahnya di luar negera sendiri, bukan di Indonesia.
Kali ini aja, mumpung masih single. Kalau sudah menikah yang di sebelah kanan gue mah yah sang suami. Tapi boleh jugalah sebelah kiriku itu bule ganteng, wkwkwwkkwkw... berkhayal terus.


Sudah ah, hari semakin malam. Semakin ngaco.. 
Searching ticket dulu ahhh... :))) 

.LaDy.
Casabonita Residence, Jakarta. 23.00wib.140515
Dengan mata yang masih melek banget.
Share Article on :
I know, it is really kill you, mom.. But,  please be strong mom.. Get well soon mom.. No matter what, I love you.
Share Article on :
Mengapa makhluk yang bernama manusia itu memiliki gengsi yang terlalu mahal?
Saya ingin membelinya. Boleh ditawar nggak?
Saya ingin membelinya, lalu saya buang jauh ke lautan Afrika
Bila perlu ke Laut Merah.
Dan tidak ada lagi gengsi itu di dalam jati dirimu.

Fiuh...


.LaDy.

Share Article on :
Apa yang kini tengah kita rasakan, mengapa tak kita coba tuk satukan
mungkin cobaan untuk persahabatan, atau mungkin sebuah takdir Tuhan.


Share Article on :

-Pertanyaan Tentang Soulmate-

kalau yang namanya belahan jiwa itu sungguh ada
orang yang membuatmu merasa lengkap, bahagia,
dan terpenuhi dalam hidup itu sungguh nyata,
pertanyaannya adalah :

dimanakah soulmate itu berada?
terselip diantara gedung-gedung jangkung ibu kota?
terpencil di tengah lautan?
sedang berkelana dalam rimbanya hutan?
mengejar angin, memanah awan, membanting petir?
atau tersembunyi di balik rumitnya mesin angka dan teknologi?

apakah dia seorang yang jauh?
pangeran impian dari negeri antah berantah?
atau seorang yang sangat dekat,
yang jaraknya hanya terpisah satu helaan napas
dan satu kedipan mata?

atau sesungguhnya soulmate itu tak pernah ada?
hanya kisah penghibur lara yang sudah ada sejak zaman dulu kala?
isapan jempol bagi jiwa-jiwa sederhana
yang masih percaya pada asa?

#soulmate.com
-jessica huwae-

Share Article on :
You don't know what you got, till it's gone. The truth is,
I miss you. 

#soulmate.com
Share Article on :

Wednesday, May 13, 2015

jatuh cinta adalah sakit hati yang tertunda.
#pepatahngaco
Share Article on :

-Love Will Never Lie-

Nothing can stop emotions
That run down the sides of your face
Wish I could change this moment to
Another time and place

Nothing you say can move me 
I've chosen the road that I'm on
I have to join the fight for freedom
Until the war is won

We will keep the faith between us 
If only try 
We will keep the truth inside us
Love will never lie


Someone will always hear you 
Care about you when you cry 
But noone can hear my heart is breaking
As I say goodbye


#Michael Learns To Rock


Share Article on :
kalau kerjaan kamu hanya sibuk membandingi yang satu dengan orang lain, seharusnya kamu lebih banyak bercermin apakah kamu sudah menjadi manusia yang sempurna? dan bertanya dalam hati jika orang lain melakukan hal yang sama denganmu, tidakkah kamu merasakan sedih?

Kesempurnaan hanya ada pada sang Khalik.


.LaDy.
Share Article on :
info pagi :

kantor kita dapat peringkat tiga besar dari seluruh kantor yang dikunjungi MRI di seluruh penjuru Indonesia.

So, apresiasinya?

Terimakasih yah kawan-kawan...

ngokkkkk....

begitu saja.

Sekian info pagi ini...


.LaDy.






Share Article on :
katamu aku harus melupakanmu, tapi kamu sendiri selalu hadir dalam mimpiku. 
terus, salah gue? 
arghhhhh, gue bosen bermimpi.


.LaDy.


Share Article on :

Tuesday, May 12, 2015

Akhirnya dia berhasil membuatku bertambah berat badan !!

Ibu menyusui ini membawa pengaruh buruk dalam hal berat badan.
Bawaannya pengen makan terus. arghhhhhhhhh...

Selamat datang, lemak tertimbun !!
Share Article on :
-afraid to love-

i turn away
and close my heart
to the promise of love
that is luring

for the past has taught
to not be caught,
in what is not
worth pursuing...

to never do
the things i've done
that once had led
to my undoing.


#unknown author

Share Article on :
if we only knew how to stop waiting
for all the things that are not meant to arrive,
then perhaps some of us would finally let go
and learn how to fly against the wild wind.


r.m drake 
Share Article on :
nobody is perfect  !!!
Share Article on :

Monday, May 11, 2015

-Mama-

Mama adalah seorang wanita yang diciptakan Tuhan dan ditugaskan untuk melahirkanku di dunia.

Mama...
Wanita sederhana, yang kuat dan tangguh dalam menjalani hidup

Mama itu,
Wanita yang tidak pernah berpeluh gusar di hadapanku

Mama...
wanita yang selalu tenang dalam menghadapi setiap persoalan hidupnya.

Mama itu,,
Pribadi yang selalu mengajarkanku hidup sederhana, rendah hati, dan murah hati

Mama adalah wanita yang tak pernah berhenti mendoakanku untuk meraih semua hal yang terbaik dalam hidupku,

Mama itu juga penguatku disaat aku lemah, pesimis, menyerah dalam mengejar mimpi-mimpiku

Mama adalah wanita yang tidak mengerti fashion, tidak suka dandan menor seperti hal nya Ibu-ibu  Batak yang lain. Berpakaian tanpa kemewahan; namun hal itu juga yang membuat Bapakku jatuh cinta kepadanya.

Mama itu adalah orang yang akan cerewet kalau dia mendengar kabarku sedang sakit.

Mama itu, wanita yang tidak pernah lupa menanyakan " Dekat dengan siapakah sekarang? Marga apa calonnya, boru? Jangan lama-lama yah, nang... "

Mama itu adalah Reminder tersabar ketika aku mulai lupa untuk berdoa dan mengucap syukur dalam segala keadaan.

Mama itu adalah pribadi yang selalu melarangku ketika aku ingin resign dari Perusahaanku saat ini. Jadi, kalau sampai saat ini aku masih bekerja di Almamater ini, salah satu alasannya adalah karena MAMA.

Mama itu, adalah wanita yang tidak pernah aku lihat merasakan sakit, sekalipun begitu banyak penyakit yang mengrogoti tubuhnya  tahun demi tahun. Dia selalu mengatakan " Mama baik-baik saja, boru."

Mama itu... tempat ku bercerita jika aku punya teman dekat pria, pacar baru, dan tempat curhat terbaik ketika aku putus dengan kekasih.

Mama itu tidak pernah meminta sesuatu apapun kepadaku sampai saat ini, selain " Bawa calon hela yang burju ke rumah yah, boru..." *hela yang burju = menantu laki-laki yang baik.

Dan ketika usiaku semakin bertambah seiring rambut Mamapun berubah menjadi putih, Mama itu adalah temanku bercerita tentang hidup dalam berumahtangga. Selayaknya menjadi wanita Batak, selayaknya menjadi istri yang tunduk suami, selayaknya menjadi wanita yang layak. :)

Mama itu,,,


Oleh karena itu semua, dan karena segala hal yang tidak dapat diungkapkan dalam tulisan ini, aku patut berterimakasih kepada Sang Khalik.
Terimakasih untuk Mama yang tiada duanya.
Terimakasih karena telah menjadi anak gadisnya.
Terimakasih karena memiliki Mama yang super dupper luar biasa.

Tidak ada wanita lain yang aku puja selain Mama..

Hanya satu pintaku kepada Sang Ilahi, panjangkan umurnya, cabut sakitnya.
:'{


.LaDy.
22.10wib. 110515, Casabonita Residence, Jakarta
Share Article on :
siap-siap sang pemimpin diomelin nasabah.
yah sesekali dimarahinlah.. biar ga cuma tahunya duduk di kursi meja kerja sendiri
hhahahahha...
Share Article on :
Pagi ini dengan
kaki linu,
kepala nyut nyut,
badan remuk,
Mengapa pikiranku ikut teracak?
Terfokus hanya pada satu wujud maya.

Panadol, oh panadol... help me..

Please, give me an amnesia to forget about everything sh*ttt. Just for awhile. 
Yess, for awhile. :'(

.LaDy.

Share Article on :

Saturday, May 9, 2015

-Rindu Kesekian -

Dalam keramaian manusia disini,
Dalam riuhnya hiruk pikuk kebahagian mereka,
Dercap derap langkah yang beracak berayun,
Tapi mengapa aku tetap merasa sepi?
Aku rindu.
#praying.


.LaDy.
@kamojanggreenvillage,garut
090515.23.20 wib
Share Article on :

Thursday, May 7, 2015

-Si Sombong vs Si KEPO-

Welll, thanks for a day, Lord.. Tired. 
Setelah akhirnya rutinitas hari ini telah terlalui dengan cukup melelahkan. 
Terimakasih untuk nafas kehidupan.
Terimakasih untuk mata yang masih melihat
Tangan yang masih bisa menggenggam
Kaki yang menopang tubuh ini,
Dan semua hal yang telah berlalu, semuanya masih dalam koridor rencanaMu.
I trust in You!

Baru saja gue menyelesaikan obrolan bersama rekan kerja, sebut saja namanya Mawar. Entah ada angin apa dia menyapa. Tadinya sih pengen nyuekin aja, tapi tampaknya serius. Akhirnya aku mulai meng'read' dan membalas chit chat nya. 
Awalnya bermula dari Path. Ternyata ada comment di Path ku yang membuat dia bertanya?
" Kenapa comment gitu Lae? " 
Dia biasa memanggilku dengan kata 'Lae'. Harap maklum dia bukan asli Batak, Jawa campur nano nano alias nggak jelas deh. Padahal kata 'Lae' digunakan untuk sapaan ke para lelaki Batak.
" Ngasal aja sih. Ga enak juga kalau teman comment Path tapi ga disahutin alias dibalas. Kenapa gitu? "

Curhatpun di mulai. Ternyata doi tidak akur dengan teman yang baru saja comment di Status Path ku. Sebut saja Melati.
Curhatpun semakin berlarut. Ternyata mereka tidak akur. Entahlah, bingung. Mawar adalah rekan kerjaku setahun yang lalu. Dan sekarang, aku sekantor dengan Melati. 
Awalnya sih aku tidak tahu persis tingkah Melati, sampai akhirnya karena berhubung satu Unit, yah ketahuan deh belang-belangnya; Suka K.E.P.O (Knowing Every Particular Object) alias pengen tahu semuanya, serba ingin tahu hal-hal detail sekalipun. 
Bingung juga kenapa Melati suka banget Kepo dengan kehidupan orang lain? Termasuk kehidupan pribadi gue juga. Aku juga sempat risih dengan sikapnya ini. Bukan apa-apa sih selidik punya selidik doi suka ngomongin kita di belakang. Takut juga kan? Yah walau sebenarnya Melati nggak niat menjelekkan, hanya ingin berbagi cerita, tapi tetap aja kalau gue objek bahan pembicaraan bisa kesel.

Padahal mereka berdua ini teman seangkatan. Memang sih nggak terlalu dekat. Begitulah statement dari masing-masing. Pengakuan Melati bahwa Mawar ini adalah orang yang sombong; gaya berbicaranya terlalu tinggi. Tapi kalau dari cerita Mawar bahwa dia tidak bermaksud sombong, tapi memang demikian cara dia berbicara dan menyampaikan sesuatu hal. 
Mungkin disini bisa gue simpulkan bahwa memang benar tidak semua yang kita pikirkan, dapat dirasakan oleh orang lain. Belum tentu hal yang kita maksud bisa sampai dengan makna yang tepat sekalipun sudah bertatap muka. Itu makanya banyak orang yang salah paham dalam hal komunikasi. 
Mawar mulai memberanikan diri untuk ngobrol dengan Melati. Padahal dia tidak tahu kalau Melati sering banget ngomongin Mawar. Entah itu fakta atau tidak. 
Gue hanya menyarankan ke Mawar bahwa jangan terlalu terbuka menceritakan tentang rumah tangganya kepada orang yang notabenenya pernah bermusuhan dengannya. 
" Gue nggak tahu masalah kalian. Dan gue sebenarnya nggak mau tahu sih. Karena kalian berdua teman gue di kantor. Gue non blok. Jadi kalau lu mau cerita tentang Melati silahkan, demikian juga Mawar kalau mau cerita tentang lu ke gue. Tapi gue nggak mau ikut campur masalah kalian. Tapi saran gue, ada baiknya lu jangan terlalu terbuka dengan dia. Karena kalian dulunya kan pernah berantem, saling menjelekkan. Pelan-pelan saja. Nanti dia juga luluh dengan sikap dewasamu yang mau berteman baik dengan dia. "
" Iya, sih Lae. Gue yakin kalau gue pasti suka diomongin sama dia kan? Gue nggak mau curhat deh sama dia. "
" Eh, bukan gue melarang lu jangan curhat sama dia lagi. Pelan-pelan. Lu kenali dia dulu. Apakah dia masih sama dengan dia yang dulu atau tidak? Emang lu mau yah, apa yang sudah kamu curhatin ke dia, terus dia membuka forum lagi tentangmu di depan khalayak ramai di kantor? "
Mawar tidak tahu kalau sebenarnya Melati suka banget cerita tentang ulahnya Mawar ke gue.  Melati suka banget mencoba ngorek-ngorek apakah Mawar suka menceritakan tentang dirinya.
Nahh ini nih. Biasanya orang yang suka ngomongin orang lain, pasti malah jadi curigaan ke orang lain itu juga.


Arghhh, rasanya pengen menjauh dari mereka ini. Tapi mereka berdua ini lucu sih. Mawar yang sudah beranak satu, sementara Melati yang sudah punya bayi putra putri, tapi masih bertingkah seperti ini? Ouhhhhh.. Emak-emak macam apa ini? Yang satu sombong ajubile, merasa punya banyak harta, matre juga. Nah yang satu lagi si tukang KEPO. Pengen tahu segala hal tentang kehidupan orang lain. Tapi dijadikan bahan pembicaraan alias tukang rumpi.


Begini nih emak-emak jaman sekarang. Pantes aja emak gue nggak doyan nimbrung lama-lama di kantor kalau misalnya kerjaannya sudah kelar, atau ngerumpi berlama-lama di tetangga. Emak gue paling ga doyan, selain karena memang didukung Bokap yang anti lihat emak-emak tukang gosip., heheehhee..

Untuk kesekian kalinya, gue bangga punya emak kayak Mama gue ini. Semoga gue bisa seperti Mama, 
"Songon dia omak na, songgoni ma Boru na. Songon dia Bapak na, songoni ma Anak na. "
-pepatah Batak-
( Seperti apa Mamanya, demikianlah anak Puterinya. Seperti apa Bapaknya, demikianlah Puteranya.)
Intinya sih buah jatuh nggak jauh dari pohonnya,  :D


Anyway, selamat malam mahkluk ciptaan Tuhan. Mimpikan aku di malam gelapmu.

ZzzzZzzZz


.LaDy.
Casabonita Residence, Jakarta. 23.20wib. 070515
Share Article on :

-Thursday, 070515-

sonang do !! sonang do !!!
di pasonang tongtong rokangkon!!

Pagi ini dapat ayat Alkitab yang isinya : 

" Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. " 
Kolose 3:23 

Apa gunanya manusia berusaha dengan jerih payah di bawah matahari? (Pengkotbah 1:3)

Apakah kamu pernah berpikir bahwa kamu ditempatkan di tempat kamu saat ini adalah untuk membentuk karakter kamu?
Apakah kamu sadar bahwa ketika kamu bekerja di tempat saat ini adalah menguji kesetiaan kamu kepadaNya? 

Allah lebih peduli mengenai diri kamu daripada apa yang kamu lakukan. Tuhan lebih tertarik dengan karakter kamu daripada karir yang kamu miliki. 


Apakah kamu memiliki atasan yang senewen? 
Allah memakai atasan kamu untuk menguji kesabaran kamu dan Ia dapat memakai tempat kerja yang tidak kamu sukai untuk membentuk dan membangun karakter kamu.

So, tempat kerja adalah sebuah sarana kursus kehidupan dalam hal pengembangan karakter.  


" Barang siapa setia dalam perkara - perkara kecil, ia setia juga dalam perkara besar. Dan barang siapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya? Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu ? " Lukas 16:10-12

Kesimpulan renungan pagi ini : 
S.E.T.I.A
Dilarang Mengeluh
Mengucap syukur dalam segala hal





.LaDy.
070515. 08.33wib



Share Article on :

Wednesday, May 6, 2015

terbang.. 

lepas..

musnah...

hilang
Share Article on :
Morning...

06.45 sudah tiba di kantor..
Today is amazing, hahahha. Kayaknya hobi ku dulu yang suka datang lebih awal ke kantor kambuh lagi. Pagi-pagi udah dapat info kalau nanti sore ada briefing untuk acara employee gathering kantor. Dan jangan sampai gue disuruh nyanyi. Isu-isu pagi ini sudah dicalonkan bakal disuruh nyanyi. Kemarin sore juga sudah dipesankan sama pemimpin untuk menyiapkan beberapa lagu untuk nyanyi di acara.
Whatttt? Doi jelas-jelas tahu betul kalau gue cuma bisa nyanyi di kamar mandi atau jago kandang seperti bahasa dia kemarin.

" Novi, besok acara gathering kamu nyanyi yah. Jangan jago kandang aja... "

Setelah mengatakan gue seorang jago kandang,  kenapa malah masih ngotot nyuruh gue mempersiapkan lagu?
Arghhhhh... males ahh nyanyi. Biasanya nyanyi itu di Wilayah, diundang resmi, terus dibayar lagi, huahahahha...
Sebenarnya bukan itu sih. Tapi karena memang gue kurang percaya diri untuk nyanyi sendiri. Biasanya manggung itu ditemani beberapa teman. Lebih percaya diri.

Anyway, How about you??? 
Selamat menikmati rokok dan kopi hitam itu.

.LaDy.
060515. 07.21wib. 





Share Article on :

Tuesday, May 5, 2015

-Tentangmu-

Kalau kau bertemu Tuhan dalam tidurmu,
Tolong titipkan satu pertanyaanku,
Apakah Dia membuatmu dari semacam zat candu?
Karena suaramu selalu membuatku rindu.


-Jessica Huwae-

dedicated : makhluk yang bernama manusia itu. 

Share Article on :

-Realize-




Take time to realiaze
That your warmth is crashing down on in 
Take time to realiaze 
That I'm on your side
Didn't I, didn't I tell you?

But I can't spell it out for you
No, it's never gonna be that simple 
No I can't spell it out for you

If you just realize what I just realized
Then we'd be perfect for each other 
And we'll never find another 
Just realize what I just realized 
We'd never have to wonder if
We missed out on each other now


Take time to realize 
Oh, oh,, I'm on your side 
Didn't I, didn't I tell you? 
Take time to realize 
This all can pass you by 
Didn't I tell you? 

But...

It's not the same 
No, it's never the same 
If you don't feel it too
if you meet me halfaway
If you would meet me halfaway
It could be the same for you

If you just realize what I just realized
Then we'd be perfect for each other 
And we'll never find another 
Just realize what I just realized 
We'd never have to wonder 
If you just realize what I just realized 

Oh..
Missed out on each other now
Missed out on each other now, yeahhh..
Realize


#Colbie Caillat 



Share Article on :
Ku kasihi kau dengan kasih Tuhan !!


Share Article on :

Monday, May 4, 2015

-Ho Do Ito Na Hu Pillit-

Tiba-tiba pengen dengerin lagu ini. Banyak versinya, tapi bukan itu yang utama. Yang utama adalah maknanya. Walau dapat maknanya juga melalui Mbah Google ;D . Maklumlah saya tidak begitu paham berbahasa Batak. Dengerin irama dan lantunannya saja terhanyut apalagi tahu maknanya, ughhhhh... speechless... 



Ho do ito, na hu pilliti
Sian sasude na hu tanda
Denggan ni basami
Uli ni rupami do mambaen
Rohakku tu ho

Modom pe au sai harsean do
Lao mamikkiri di ujungna
Jangkonnonmu do au,
Ingottonmu do au, hasian
Alusi au...

Dokkon ito na holong rohami
Laos pasposhon rohakki da hasian
Busipon mai tu sude donganmi
Rohami naung di lehon ho tu au, hasian...

Modom pe au sae harsean do
Lao mamikkiri di ujungna
Jangkonnonmu do au,
Ingottonmu do au, hasian
Alusi au...

Share Article on :

-Monday, 040515-

night. lonely. quiet. cold. silent.

damn, i miss you.

Share Article on :

-J.E.N.U.H-

Ternyata hati, tak bisa berdusta 
meski ku coba tetap tak bisa
Dulu cintaku banyak padamu
Entah mengapa kini berkurang

Maaf aku jenuh padamu, 
lama sudah ku pendam, 
tertahan di bibirku.
mauku tak menyakiti 
meski begitu indah 
ku masih tetap saja...
J.E.N.U.H

Tahukah kini, kau ku hindari
merasakah kau, ku lain padamu
Kini temukan, hanya cinta saja 
Sementara kau, merasa cukup

Thanks to Rio Febrian
Menginspirasikan lagu ini sesuai dengan suasana hati.
Ditujukan kepada Kantor ku tercinta. 
Maaf ku jenuh. Mari susun jadwal cuti kembali. 
Butuh refreshing..
Arghhhhhhh...







Share Article on :
Mimpi yang sama...
Buang jauh mimpi itu, wahai pencipta Mimpi.
Aku lelah berargumen di dalam mimpi.
Mengapa tak Kau wujudkan saja dalam dunia nyata?

Aku lelah harus menikmati mimpi itu lagi.

Arghhhhhh... Panadol mana, panadol mana??


.LaDy.
Monday Morning.Jakarta. 040515.7.34wib
Share Article on :

Sunday, May 3, 2015

-LDR-

Jakarta diserbu hujan. Membuat langkah kaki ini sulit melangkah. Aku pun memutuskan untuk duduk manis di salah satu coffee shop terdekat dari tempat peraduanku.

Seperti biasa, aku memilih untuk meneguk secangkir cappucino hangat di temani lantunan music jazz yang ditawarkan oleh coffee shop ini. Kalau kata buku Dee Lestari 'Filosopi Kopi', penikmat cappucino merupakan orang yang menyukai kelembutan sekaligus keindahan. Cappucino adalah kopi yang paling genit. Seorang penikmat cappucino sejati, pasti akan memandangi penampilan yang terlihat di cangkirnya sebelum mencicip. Kalau dari pertama sudah kelihatan acak-acakan dan tak berkonsep, bisa-bisa mereka enggak mau minum. 
Demikian sepatah kalimat yang tertuang dalam buku tersebut. Tidak ada kaitannya dengan obrolanku bersama rekanku, Aldo, di coffee shop kali ini. Kami tidak sedang mencari tahu tipe seperti apakah penikmat cafe latte, atau kopi tubruk sekalipun. Obrolan hangat kali ini berawal dari rekanku yang bingung dengan hubungannya.

" Eh, Lad.. Menurutmu apa sih makna LDR ? "
" Mmmm, LDR itu yahh Long Distance Relationship.. "
" Yeee, semua orang juga tahu. Maksud gue maknanya dan penerapannya. "
" Emang kenapa sih? Lu lagi galau? "
" Iya nih,, gue bingung sama hubungan gue dengan Nita. "
" Loh kok bingung, emang kenapa? Kalian lagi berantem yah? "
" Tapi lu nggak usah bilang Nita dulu yah. "
" Iyee, takut amat sih. Kapan coba gue bocor. Lu jenuh sama doi, terus lu cari cewe lain diluar sana gue juga nggak ngadu kan ke doi? Huhhhhh... Semoga aja pacar gue nggak kayak lu yah, hahahah.. "
" Sialan lu.. serius nih.. Gue mau cerita nih. Gue mau pindah kerja nih.. Dan akibat dari pindah kerja gue ini adalah gue bakal mengalami LDR... Gue pernah iseng-iseng ngobrol ke Nita tentang LDR, doi diem gitu. Terus dia bilang nggak tahu apa siap atau nggak dengan LDR. "
" Weikssss... mau pindah kemana lu? "
" Gue dipindahin ke Manado dalam waktu dekat ini. Dan sekarang gue bingung ngomong ke Nita. "
" Hahhhh? Bingung, kenapa bingung? Ya sudah cerita aja kali ke dia. Pacaran udah satu tahunan masa pakai takut ngomong yang penting seperti ini. Kalian bukan anak kecil lagi toh. "
" Iya, memang, tapi masalahnya takutnya Nita nggak siap.. "
" Jiahhhh,, kenapa lu harus takut? Takut dia pindah ke lain hati? "
" Hooo-oohhh.. " 
" Huhhhh, dasar lu, giliran begini aja lu takut. Hehh... Do,,, mau bagaimana pun ini wajib lu ceritakan ke doi. Siap nggak siap, yah harus siap toh... Yah terima segala konsekuensinya dong.."
" Iya, Lad.. Tapi gue takut hubungan gue malah jadi berakhir. "
" Loh, kenapa lu jadi negative thinking sama hubungan lu? Gimana kalau misalnya hubungan kalian baik-baik saja? "
" Gue takut dia pindah ke lain hati... "
" Gimana kalau ternyata lu yang pindah ke lain hati? Gimana tuh?? "

" Ahhh, elu Lad... Kayaknya gue nggak akan pindah ke lain hati lagi, Lad. Gue udah males putus terus nyari pacar lagi, terus pacaran lagi. Gue pengen membangun hubungan ini lebih dan semakin serius lagi.. "
" Kalau begitu yah sudah nggak ada yang perlu ditakutkan toh. Kalau memang lu pengen serius sama doi, yah lu lamarlah dia. Biar dia semakin yakin... "

" Nahh,itu dia. Tapi lu keep dulu yahh..  Rencananya sih akhir tahun nanti gue ajak doi married. Tapi, aku nggak nyangka akan pindah tugas. Kalau malah pindah tugas begini, malah jadi ribet, takut hatinya melempem.. "
" Kerupuk kali melempem.. Belum dicoba udah mikir aneh-aneh aja lu. Didoakan dong, Aldo.. Diobrolkan baik-baik. Buat dia semakin yakin untuk menunggu lu, bukan malah ketakutan seperti ini yang kamu hadirkan. Yang ada dia kabur kali.. "
" Lu pernah dengar dia dekat dengan pria lain nggak? Atau mantannya tiba-tiba ngajak balikan? "
" Dihhh,, kepo lu.. '
" Wajarlah,,, doi kan pacar gue.. "
" Hahahaha, nggak ada. Sepengetahuanku doi nggak pernah neko-neko dalam menjalin hubungan serius. Lu nya tuh yang masih nggak jelas. "
" Iya, makanya gue pengen melamar doi.. Tapi menurutmu wajar nggak sih kalau berumah tangga berjauhan? "

" Yahh, kalau kamu tanya gue sih, no problem. Keadaan yang membuat kan? Yang penting tetap komitmen. Kecuali lu pengen doi move ke Manado ikut lu. "
" Gue sih pengen tetap di Jakarta saja. Nggak usah ke Manado. "

" Yah sudah tinggal diomongin kan? Tapi yah kalau istri lu pengen ikut lu nya ke Manado, yah jangan dilarang juga. "
" Kalau dari obrolan kami sih, Nita pengen stay di Jakarta saja.. Nggak mau move jauh-jauh. Doi udah nyaman di Jakarta. "
" Ooogitu. Ya sudah, udah enak tuh doi udah betah di Jakarta. Lu tinggal fokus kerja aja di Manado. Doi kerja di Jakarta itu juga kalau doi masih lu ijinkan bekerja. Yah, paling kalian bertemu pas weekend. Mungkin satu bulan dua kali atau tiga kali.. Atau paling nggak sekali sebulanlah.Walau memang berat diongkos. Bisa lu yang ke Jakarta atau doi yang nyamperin lu di Manado. Tapi yah itu konsekuensi toh... Mulai dari sekarang lu nabunglah, hemat-hemat. Semua hobby lu itu, khususnya travelling di kurangi. Bukan stop yah, tapi dikurangi saja. Nanti travellingnya bareng istri dan keluarga saja. Karena kelak keluarga itu adalah point utama. "
" Aman nggak yah hubungan seperti itu? Kasihan anak-anak gue nanti jauh dari gue.. "
" Hahahhaha,, aman-aman aja kali, Do... Yaela, Do... belum nikah juga lu mikirnya udah jauh amat. Nanti kalian juga bakal nemu titik tengahnya kok. Santai aja kali. Kan ada nyokap lu yang bisa nemani doi dan anak-anak lu kelak.. Ada ortunya juga kan. Ahh, ribet juga lu dehhh.. "
" Hahahhaha,,, iya sih... Emak gue sih udah nyuruh untuk segera melamar Nita. Momentnya pas tuh. Bulan Juli nanti gue lamar pas ultahnya doi sekalian ke Medan juga ketemu Ortunya., terus nikahnya di Desember, biar bisa ambil cuti panjang juga. "
" Tuhh, ide lu udah sekreatif ini. Tinggal Iman aja yang ditambah, Do. Heheheh.. Serius, mending omongin baik-baik. Nanti gue coba bantu nenangin Nita kalau dia tiba-tiba galau.. Nanti kalau kalian sudah menikah dan berjarak, kalian akan merasakan betapa berharganya moment kebersamaan yang kalian ciptakan walau hanya sesaat. Percaya deh. "
" Lu kayak udah pengalaman aja, Lad? "
"Gue memang belum married, tapi gue pernah menjalani LDR itu. Ngeri-ngeri sakit karena pasanganku yang tidak sanggup bertahan. Mungkin kalau suatu saat nanti aku memutuskan LDR, yah aku nggak mau merasakan ngeri sakit itu lagi, maunya ngeri-ngeri sedap aja deh.. hehehe.. "

Ini obrolan sekilas antara aku dan Aldo. Mengapa begitu banyak yang ketakutan untuk menjalani hubungan LDR? Intinya sih komitmen bersama. Kalau pada akhirnya ada yang tidak setia dengan komitmen itu, yah berarti bukan jodoh. Anggap saja ini adalah ujian dari sebuah hubungan. Jarak jauh itu perlu. Karena dengan begitu kita bisa melihat masing-masing pasangan kita apakah tetap setia atau sebaliknya. LDR itu diperlukan, karena inilah ujian hati yang menurut beberapa kalangan adalah yang terberat. Tapi LDR ini dalam konteks pacaran yah. Kalau LDR setelah menikah menurtku wajib menjunjung tinggi komitmen. Tidak ada yang boleh melanggar. Kedua belah pihak harus saling menguatkan. Itulah sebabnya perlu yang namanya mengenal karakter pribadi kekasih kita sebelum kita memutuskan untuk menikahinya seumur hidup. Walau memang tidak aku pungkiri juga, kadang kala jodoh itu datang tidak tahu kapan. Tanpa perlu mengenal lama, kita bisa dengan yakinnya mengatakan "Yes I do". 
Lagi-lagi seperti ada yang tertulis, "Apa yang sudah dipersatukan Tuhan, tidak dapat dipisahkan oleh manusia, kecuali maut yang memisahkan." Sudah itu saja. Sisanya yah tinggal berdoa dan saling menyemangati satu sama lain. 
Jenuh??? Wajar.. Bohong banget kalau dalam hubungan itu tidak ada rasa jenuh. Yah itu kembali kepada pribadi masing-masing, bagaimana cara mengatasi kejenuhan, lalu bagaimana caranya agar hubungan itu tetap bertahan dan semakin bertumbuh. 

Jodoh? Entahlah wujudnya seperti apa. Mungkin aku baru bisa menjelaskan dengan detail setelah aku menemukan Jodohku sesungguhnya, dan itu dalam waktu yang tidak dapat aku prediksi. Bisa bulan ini, bulan depan, akhir tahun, tahun depan, atau kapan. Tugasku hanya menunggu sambil memperbaiki diri untuk kelak menjadi wanita yang layak dan pantas bagi pasanganku. Sehingga kelak ketika kami bertemu kami berdua dapat berkata " Terimakasih Tuhan untuk waktu yang begitu indah, atas rancangan hidup yang Engkau susun rapih dalam hidup kami. Adalah rasa syukur yang tak ternilai kami karena kami percaya Pertemuan ini adalah salah satu rancangan ajaibMu. " 
Weikssss... ;*) 



.si Lady.
Starbucks, Jakarta. 030515.18.14wib. 
Share Article on :