sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Thursday, January 21, 2016

-Omelan Nasabah-

Nice morning banget....

Pagi-pagi teman sebelah gue udah kena sembur aja sama nasabah yang marah-marah karena transaksi pembayaran telepon perusahaannya gagal melalui sistem Internet Banking. Alhasil, seluruh line di kantor beliau tidak bisa digunakan.

" Terus salah gue ? " celetuk dalam hati temen gue. *kayaknya.

Gue sebagai rekan sebelahnya langsung menchit-chat doi. Menanyakan kondisi apa yang terjadi.

>>sarapan telkom..
>>abis ini gw kena getah
>wkwkwkwkkwkw.. kasihan yah mas,, sabar yah mas tatokk.. mmg nasib jd cs nih...
>menrut gue itu ada yg lewat antara mmg gagal release atau sempat jaringan gangguan dari telkom ke bni.
SALAH NSBH JG
PENDING DR TGL 11 DI BIARIN

>nah itu bener... kenapa didiemin.... bukan main salah2n sih yah. tp kan aneh aja yah knp didiemin kalau tahu gagal trx kan. tahankan lah mas.. hahahhahaa

ADA COTTON BUD GA
KUPING CONGEK

***

Ini nih sebagian dari hasil chit chat gue dgn doi. 


Sebagai info aja, nasib kami sebagai karyawan kecil. Dengan job desc melayani nasabah; pada akhirnya adalah bernasib seperti ini. Kebanyakannya diomelin nasabah, padahal duduk persoalannya adalah kesalahan dari nasabah sendiri, atau memang jaringan sistem. 

Lah kan sistem yah? Moso kita dimarahi. Nasib apes banget kan?

Kalau disuruh isi survey, hal yang perlu dikembangkan dalam perusahaan, rasanya pengen banget buat ' Tambahan atas tunjangan karyawan'. Bukan cuma tunjangan kinerja saja tapi perlu juga Tunjangan Sakit Jiwa . Secara sehari-hari pasti saja bakal nemuin nasabah yang begini. Lama-lama kalau begini terus, yang ada semua karyawan bisa stress, sakit jantung, sakit jiwa, dan mati. hihihihi.

Belum lagi kalau nasabah yang setengah kaya; erghhhhh... pada belagu banget. hihihihi...
Lebih enak ngurusin nasabah yang bener-bener kaya dari sono-sononya. Pasti jauh lebih low profile.
Terus, lebih enak lagi kalau nasabahnya orang Batak kayak gue ini. Hahahaha, dari yang harus marah-marah sampai akhirnya luluh karena gue ajak ngobrol yang berkaitan dengan Batak (marganya).  


Buat teman-teman yang bilang kerja di Bank itu enak; sok duduk gantiin sama saya sehari aja. Rasakan kursi panas disini, hahhaha..


" Terus kenapa lu masih duduk di bangku itu juga, Phie?"
Banyak alasan pastinya.
Yang pertama, memang pekerjaan ini pernah gue request dalam doa. Dan Tuhan kabulin.
Yang kedua, udah pernah nyoba resign sambil nyari kerjaan lain kayak PNS, ga pernah lolos.
Yang ketiga, wejangan ORTU khusunya emak gue.
" Mama yakin kok, kamu bisa sukses terus jadi pemimpin di BNI. Tapi harus sabar, nang... "
Yang keempat, yah keren aja sih kerja di Logo BUMN, hahahhaa.. seperti kata orang awam 'keren kalau kerja di Bank'. Walau orang awam nggak tahu penderitaan di dalamnya.

Tapi yang pasti, gue tetap bersyukur. Banyak hal yang harus gue syukuri dengan kerja disini.
Kalau teman-teman gereja gue sibuk nyari pelayanan di gereja untuk melayani Tuhan. Gue udah dalam posisi itu. Menurut gue, dengan gue bekerja bukan hanya sekedar bekerja untuk manusia tapi untuk Tuhan. Dengan pekerjaan ini, otomatis gue  diajari bagaimana yang namanya melayani dengan hati tulus, ikhlas dan tanpa curang.
Coba deh direnungin seorangan:  dimarahi, udah nasabah yang salah, atau sistem yang salah, kami tetap aja minta maaf, dan harus cari cara gimana supaya si nasabah tenang. Coba, PeeR banget kan?

Ini namanya melayani negeri, kebanggaan bangsa. Huhuhuhu...


.Ophie Chien. 
Kursi kerja, Jakarta 210116


Share Article on :

-Thrusday, 210116-

For I know the plans I have for you, " declares the Lord, 
" plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future. "
Share Article on :

Wednesday, January 20, 2016

"Kesedihan datang bukan karena mimpi yang pudar, melainkan karena kehilangan orang yang sudah membuat kita bermimpi. 


.Bernard Batubara.
Share Article on :
You know you're in love with the right person 
when falling in love with him turns you into the best version of yourself. 

.Ika Natassa. 
Share Article on :

Tuesday, January 19, 2016

-190116-

18.11wib

Lihat kondisi jalan di depan kantor penuh sama kendaraan dan pemiliknya. 
Beberapa teman mengurungkan niat untuk pulang; menunggu jalanan sedikit lebih lapang.
Bersyukur kantor dengan tempat tinggal cukup dekat. Jadi nggak perlu pusing mikirin lalu lintas. 

Fiuhh.. pulang dulu ah. Rasa kantuk dan lelah masih terasa sampai sekarang efek lembur kemarin malam. 

.Ophie Chien. 
 BNI Tebet

Share Article on :

Monday, January 18, 2016

- Berawal dari Tatap -


Berawal dari tatap
Indah senyummu memikat
memikat hatiku yang hampa lara
Senyum  membawa tawa 
Tawa membawa cerita
Cerita kasih indah tentang kita

Terkadang ku ragu kadang tak percaya
tapi ku yakin kau milikku

Kau membuatku bahagia
Disaat hati ini terluka
Kau membuatku tertawa
Disaat hati ini terbawa 
Terbawa oleh cintamu untukku....

Untuk kita ...

by : Yura Yunita.

Share Article on :

Saturday, January 2, 2016

-Happy New Year 2016-

Happy new year 2016...
Mauliate Debata... Thank you Lord.. Terimakaaih Tuhan...
Hari berganti. Tahun pun berganti. Nggak pernah nyangka bisa menapaki tahun 2016 ini. Nafas kehidupan, tubuh yang sehat, mata yang masih melihat, kaki yang masih ingin melancong, dan tangan yang masih ingin memberi lebih banyak.
Semua adalah anugerahNya. 😇

Semua orang sibuk dengan rutinitas menyambut malam tahun baru dengan berwisata ke kota lain, ngumpul di rumah keluarga, keliling kota jakarta, menyalakan kembang api dan mercon yang bikin jantung berdetak ngeri. Berbanding terbalik denganku; aku harus menghabiskan malamku dengan istirahat dikarenakan asam lambungku yang kambuh. Norak bener ini badan yaksss.. tapi puji Tuhanlah. Kalau kondisiku benar2 fit, aku hampir kehilangan uang beberapa juta untuk menikmati tawaran malam tahun baru bersama teman di Lombok. 😆

Resolusi? Iyupsss. Resolusi itu perlu. Harapan yang tidak tercapai di tahun 2015 berharap semoga dapat diraih di tahun 2016. Apakah itu? Ga muluk muluk sih. Married. Hahahahaha.. why? Karena aku membutuhkan pasangan hidup untuk berbagi rasa ini. Kayaknya akan lebih seru lagi jika aku bisa membagi rejeki ku, membagi perasaanku, membagi apa yang aku miliki bersama pasangan hidup. Apalagi bisa travelling bareng doi. Arghhhhhh.. pasti gue happy banget.. bisa travelling ala backpacker or koper. Tinggal pilih. Yang penting gue bisa duduk bareng doi, tidur dipelukannya walau duduk lusuh di kreta, kecupan hangat di kening seolah mengisyaratkan bahwa dia memang akan selalu ada untukku. Yeahhhhh... 😅 ga muluk-muluk lah punya pasangan. Nggak perlu minta dia harus jadi sang milyoner supaya bisa memenuhi setiap keinginan materiku. Cuma butuh rasa aman dan nyaman yang menjadi point utama. 😢😄

Seperti kataNya: " Yang lalu sudah berlalu, yang baru sudah datang.."  iyupssss... harus tidak melihat belakang lagi. Tidak menangisi masa lalu yang sudah terjadi. Yang pasti gue harus belajar dari masa lalu. Karena masa lalu adalah pengalaman yang tak ternilai. Oleh karena itu aku layak berterimakasih kepada orang-orang yang berperan dalam masa laluku. Karena masa lalulah aku belajar mengenai hidup. Hidup mencintai, hidup  berbagi, dan berkorban. Karena masa lalu aku bisa melihat mana yang baik mana yang tidak harus di lakukan di esoknya.
Iyupssss... buat kalian- kalian yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu di blog ini; karena pasti akan panjang sekali dan pembaca takutnya bosen 😋
pokoknya thanks alot alot alot.. dan tak terhingga rasa terima kasihku. Biarlah pertemuanmu denganku adalah sebuah pertemuan yang memberkatimu dan untuk ku juga pastinya.

Yuk ahhh.. kita menjalani tahun 2016 dengan hal - hal positif dan rasa optimis dan menanam harapan dalam hati bahwa tidak akan ada satupun rencana Tuhan yang gagal di dalam hidupku dan hidupmu.. yihaiiiii...

"Kok lu bahagia banget sih, Lad? "
" Yess. Pastinya.. Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur.. hihihihi... " jelasku sambil neguk sesendok obat nyeri lambung. 💪

Sekali lagi... selamat tahun baru 2016 Bloggers...
semoga semakin eksis dalam dunia tulisan...
muachhhhh... 😙😘😚



-Lady-
Casabonita,020116
Share Article on :