sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Tuesday, May 12, 2009

BANYAK PILIHAN ???

Pernah tidak merasakan ketika kamu diperhadapkan dengan berbagai pilihan? Dengan pilihan yang datang pada waktu yang bersamaan, yang menawarkan berbagai macam rasa, dan dengan rasa yang sebenarnya kau inginkan..

Pernah juga tidak merasakan ketika kamu akhirnya memilih salah satu diantarnya, dan ternyata pilihan kamu ternyata adalah Salah. Mungkin bisa diartikan kurang tepat. Dan kamu menyesal.

Apakah yang harus kita perbuat jika kita menemukan hal demikian? Haruskah kita menyesalinya? Marah dengan Tuhan yang memberikan banyak pilihan tersebut?? Ataukah menyesali diri sendiri, mengapa memilih 'pilihan' itu.

Guyss..
Hidup adalah pilihan. Ketika kau memilih satu pilihan dari sekian pilihan yang datang dihadapanmu, apapun yang terjadi kau harus menjalaninya. Sekalipun itu terlihat pilihan yang salah.

Beberapa waktu terakhir ini, aku juga mengalami hal demikian. Diperhadapkan dengan berbagai pilihan, yang kata beberapa temanku sebenarnya ada beberapa pilihan yang tidak perlu aku pilih. Dan posisiku saat ini adalah duduk, diam dan doa. Hanya ini yang mampu aku lakukan.

Aku tidak tahu harus memilih yang mana. Sementara keduanya adalah hal yang pernah membuatku memiliki hidup buruk, yang membuatku 'sakit' dan menderita.

Pilihan yang aku maksud ini adalah Pilihan yang dulunya pernah datang, kemudian pergi setelah akhirnya aku memilih itu. Dan kini, mereka datang kembali dan menawarkan diri.

Di satu sisi lainnya, aku seperti melihat sebuah cahaya sempit yang bersinar di depan mataku.
Yang sedikit menyilaukan mataku. Cahaya tersebut seperti Pilihan yang terbuka untukku. Akankah aku tergoda dengan Pilihan yang ini??

Kali ini, akhirnya aku memilih untukl diam sejenak. Merenung dan berpikir tenang.
Jangan sampai aku tergoda dengan pilihan yang sebenarnya bukan dariNya.

Namun.. satu hal yang aku percaya.. Sekalipun aku harus gagal, dan melakukan kesalahan yang sama, Tuhan tidak menutup kesempatan untukku. Buktinya Dia mendatangkan kepadaku 'cahaya' itu..

Aku percaya.. Langkahku sampai saat ini masih diatur olehNya.
Dan perjalanan hidupku masih menjadi salah satu catatan yang sudah tertulis di Kitab KehidupanNya.

Aku tidak akan menyerah, sekalipun keadaan tidak mendukungku..

Berjuanglah...

by Lady

Op_Ch

130509, Tuesd-Nite, 22.53pm, Bdg-Indonesia
Share Article on :

6 comments:

  1. Sayang dalam pilihan kehidupan kita nggak ada yang namanya golput ya...

    pertama, pilih sesuai apa kata hatimu, kemudian jangan menutup telinga dari masukan orang lain untuk beberapa kasus...

    semoga beruntung...

    :D

    ReplyDelete
  2. betul tu banyak pilihan, palagi ewot dari aku banyak pilihannya. diambil ya awas kalo ga (kusambit pake sendal)

    ReplyDelete
  3. Pilihan kadang tak cuma 2
    pilihan kadang juga banyak
    bila sudah bingung akan pilihan
    apa yang harus kita lakukan biar tak salah pilih?

    salam kenal ya mbak
    salam amis dari itik manis
    he..he

    ReplyDelete
  4. hidup itu pilihan,
    sebuah wejangan sederhana yang diberikan oleh salah seorang dosenku kala aku dipusingkan oleh masalah skripsi..

    Berjuanglah, phie..
    pilihan2 yang diberikan Tuhan pada akhirnya adalah demi kebaikan kita juga ^^

    ReplyDelete
  5. wah top nih phie, bingung ya kalau yang jadi pilihan kita semuanya bagus huhuhu ... pinter2 milih deh :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar. Tinggalkan jejak untuk dikunjungi kembali.