sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Saturday, March 26, 2016

-SUMBAWA 5 MARET 2016-

Yess,,, perjalanan dimulai dari hari Sabtu tepatnya pukul 03.00 subuh sudah berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Perjalanan Jakarta-Lombok-Sumbawa dimulai dari pukul 05.30 wib dengan memilih Garuda sebagai Armada Penerbangan kami yang mengantar kami ke tempat tujuan kami. Berharap semua akan aman-aman saja.

Kami berangkat dengan 5 anggota : Kak Ajeng, Kak Ika, Kak Octa, Kak Tina, dan gue. Persiapan 5 bulan menurutku sudah cukup mantap untuk memberangkatkan kami ke tempat yang kami tidak ketahui sama sekali.

Di Sumbawa kami memiliki tour guide yang bisa membawa kami mengitari kota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat beliau adalah Bapak Gun dan istri beserta adiknya.

Sebelum berangkat hal yang paling membuat kami kaget setengah mati adalah ketika Kak Ajeng yang sulit sekali untuk kami hubungi. Seperti biasa, disubuh hari kami saling membangunkan ( berhubung kak Ika dan Kak Tina sehari sebelumnya sudah berangkat ke Lombok lebih dahulu), Kak Octa dan gue sempat shocked. Secara memang kondisi Kak Ajeng sedang dalam fisik yang tidak sehat ( otot bahunya robek, so dokter masih menyarankan untuk tidak melakukan aktifitas yang berlebihan ) dan Jumatnya, doi masih sempat melakukan perjalanan dinas ke Bali. Whatttttt??? Gue sedikit khawatir dengan fisiknya. Takut doi tiba-tiba membatalkan keberangkatannya.

Sampai dengan pukul 03.40 wib, doi belum bisa dihubungi juga. Sampai Kak Octa menghubungi call centre Blue Bird mematiskan apakah doi memesan taxi, jika ya agar nanti si supir mengetuk2 pintu rumahnya. And, apa yang terjadi??? Kenyataannya beliau tidak memesan taxi. Padahal malamnya dia mengatakan akan menelpon taxi. Arghhhhh.. shocked day deh pokoknnya.

Sampai akhirnya, tepat pukul 04.00 wib beliau masuk ke group WhatsApp dan dengan santainya mengatakan
" Heloo,, maaf aku ketiduran. "
Damnnn... rasanya pengen gue ketok itu kepalanya pakai sendal gunung yang gue pakai. Hahhahaha..

Thank God,, doi bangun juga. Keberangkatan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta tepat dengan menggunakan Garuda Airlines tepat pukul 05.50 wib.
Ketibaan di Lombok kami langsung menghubungi rekan kami Ika dan Tina untuk keberangkatan Lombok ke Sumbawa.
Tepat pukul  13.00 WITA kami tiba di Bandara Sumbawa.


Di Bandara kami dijemput oleh Ibu Gun dan adiknya Pak Heri. 

pemandangan dari dalam pesawat garuda explore 
garuda explore

Kami langsung dibawa Ibu Gun dan Pak Heri ke penginapan Puri Bambu. Ternyata Puri Bambu itu adalah salah satu tempat penginapan sederhana yang dikelola oleh Pak Gun. Kami menyewa dua kamar, namun karena kami berlima tidak dapat dipisahkan, maka kami memutuskan untuk satu kamar saja yang kami gunakan, namun toilet tetaplah dua kamar yang akan dipakai. Sorry yah, potonya tidak ada. Kelupaan memotret dikarenakan sudah terlalu excited dengan alam sumbawa, heheheh...

Setelah berganti pakaian, we were ready to go. For the first day, we choose for snorkling at Paserang Beach and enjoyed the savana field plus sunset at Kenawa Island. 


Menunggu perahu untuk ke Paserang Beach
Karena tidak menemukan tempat snorkling yang ok disini, so kami putuskan bernarsis ria dengan bikini 

Sebelum menyebrang pulau dengan perahu mesin, narsis dulu yahhh.. :))
Take picture after i was arrived at Kenawa Island 
Still take a picture.. :))

Kenawa Island : viewed from the top of Kenawa Hill

Sebelum turun bukit, narsis lagi.. :))

When the sunset was coming 
heyyy, look at the hill.. and when the sun wanna go to sleep

Perjalanan dari Pelabuhan ke Paserang kurang lebih 1,5 jam. Sejujurnya kami cukup kecewa karena kami tidak mendapatkan tempat yang ok untuk snorkling padahal selama perjalanan kami melihat begitu banyak ikan-ikan yang melompat-lompat dengan bebasnya. Arghhhh... yang tahu spot yang bagus adlaah Pak Gun. Sementara Pak Gun tidak ikut di hari pertama. Si supir perahu motor itu itu tidak terlalu paham mencari tempat untuk snorkling. Ya sudah kami terima saja. Daripada mood kami jelek sepanjang jalan kami menikmati perjalanan menuju Kenawa Island sambil menikmati snack yang sudah dibekal oleh toru guide kami ( Ibu Gun dan Mas Heri ). 
Dan perjalanan dari Paserang ke Pulau Kenawa hanyalah kurang lebih 30 menit, sedangkan Kenawa menuju Pelabuhan kembali kurang lebih 1 jam. Ini perjalanan kami di hari pertama, tanpa hujan yang menghampiri. Hujan baru tiba ketika kami hendak kembali ke Puri Bambu dan itu hanya sesaat.. So blessed day..



.Ophie Chien.
Jakarta, 12032016



Share Article on :

2 comments:

  1. ENVYYY anet tau lah kamu udah kesana.
    hahahaaha.. where next?
    aku akhir tahun sepertinya mau explore Lombok dan sekelilingnya..

    how's life, Phiee?? xoxo

    ReplyDelete
  2. hohoho.. seru pastinya di Sumbawa ini. You should try, sayangggg...
    wahhh akhir tahun ke lombok, tanggal berapa? aku mau mudik malah. hahahhaa..adiku kawin. lah kakaknya kapan?

    Yah beginilah hidupku. masih kompliketid. Menikmati dan mensyukuri lebih dari sebelumnya nih.

    September ini mau ke Gorontalo, mau nginep di resot Pulau Cinta. Tunggu kabarku yaksss..

    Lama ga berkunjung juga nih. kangen juga. udah mulai jarang buka. Teman2 blog ku rata2 udah jadi penulis buku dan terbit, lah saya? masih sibuk ngurus blog. hahahha///
    Kamu gimana disana?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar. Tinggalkan jejak untuk dikunjungi kembali.