sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Monday, July 6, 2015

-Lost-

Di ruang kamar..

Hari ini ada dua orang yang aku kenal sedang mengalami dukacita.
Pertama bang Jeffry Napitupulu yang kehilangan bapak tercinta dan yang kedua adalah bang Haposan yang kehilangan ibunda tersayang.

Tadi nelepon Mama, karena sudah cukup lama nggak bertelepon setiap nelepon selalu sedang terapih,  alhasil telepon kali ini berhasil diangkat oleh beliau.

Bapak dan Mama sedang melayat ke rumah bang Haposan.
Tiba-tiba hati kecil bertanya
" apa rasanya kehilangan orang tua?"
" apa rasanya kehilangan mama? "
" apa rasanya kehilangan bapak? "

Orang yang selama ini melahirkan, merawat, menjaga dan membesarkan kita pada akhirnya pergi meninggalkan kita selamanya?

Sanggupkah aku?
Apa yang dipikirkan bang Jeff dan Bang Haposan ketika mereka mengetahui kabar bahwa mereka akan kehilangan orang tua mereka?  Apakah mereka telah siap kehilangan kah?

Pada akhirnya setiap manusia yang berasal dari tanah akan kembali ke tanah.

Tidak bisa aku bayangkan jika aku harus kehilangan orang tua ku, walau memang nanti akan ada saatnya.

Walau setiap orang akan kehilangan orang yang dikasihinya, tapi aku belum siap dengan hal itu.

Tuhan, aku tahu Engkau pasti sangat memberkati kematian setiap umatMu.
Saat ini, Aku tidak tahu apa yang Bang Jeff dan Bang Haposan rasakan persisnya. Tapi, yang aku tahu pasti bahwa kehilangan orang yang sangat kita cintai itu sangat menyakitkan.

Oleh karenanya,  biarlah damai sejahteraMu yang melampaui segala akal dan pikiran memelihara hidup setiap Umat yang percaya KepadaMu.


Share Article on :

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar. Tinggalkan jejak untuk dikunjungi kembali.