sitoradostdaram sitoradostdaram sitoradostdaram

Monday, April 15, 2013

-Jatuh Cinta Sendirian-



" Jatuh cinta itu indah, kalau kamu bisa bilang ke orang yang kamu cintai bahwa kamu cinta dia, kalau kamu nggak perlu merasa takut untuk bilang tentang perasaan kamu ke orang itu, kalau kamu nggak perlu menyimpan sendiri perasaan kamu. Dan, kalau kamu nggak perlu menunggu terlalu lama untuk mengeluarkannya."
" Tapi kamu tahu nggak, apa yang lebih indah dari jatuh cinta?"
" Apa? "
"Jatuh cinta kepada orang yang juga mencintai kita. "
" Hmmm..."
" Tapi, nggak semua orang berani mengambil yang lebih indah itu, Randi.." Fila menghela napas panjang dan dalam. " Aku nggak berani."

Randi mengernyitkan dahi. "Kenapa?"
"Aku nggak berani berharap untuk mendapatkan lebih dari yang aku punya. Yang aku punya udah indah, aku jatuh cinta. Aku nggak berani untuk melihat dan mencari tahu apakah orang yang aku cintai juga jatuh cinta sama aku. Aku nggak berani untuk melihat dan mencari tahu apakah orang yang aku cintai juga jatuh cinta sama aku. Jatuh cinta sendirian buat aku udah cukup."

"Kenapa kamu nggak bilang aja ke orang itu kalau kamu cinta dia? Apa enaknya nyimpen cinta sendirian."
"Aku nggak berani dengar jawaban dia kalau aku bilang aku jatuh cinta sama dia, Randi. Bahkan, ngebayanginnya aja aku nggak berani. Gimana kalau ternyata dia nggak cinta sama aku? Gimana kalau ternyata selama ini aku memang cuma jatuh cinta sendirian? Gimana kalau ternyata setelah dia tahu aku cinta dia, dia malah pergi dan menjauh? Aku nggak siap kehilangan, Randi."

"Nggak ada orang yang siap kehilangan, Fil. "
Fila menunduk melihat kakinya, seakan-akan mencari-cari sesuatu. Namun, ia tak mencari apa-apa, hanya berkutat dengan pikirannya yang sedang melayang ke sebuah masa yang lain.

"Gimana kalau ternyata dia juga jatuh cinta sama kamu?" tanya Randi.
" Ndi, ngebayanginnya aja aku nggak berani."
" Gimana kalau selama itu, selama kamu menyimpan perasaan cinta sendirian, dia juga menyimpan perasaaan yang sama. Gimana kalau ternyata dia juga merasakan hal yang sama dengan kamu?"

" Dia pasti udah bicara sama aku."
" Gimana kalau ternyata dia juga menunggu? "
" Nggak mungkin, Ndi."
" Lho? Kamu juga nunggu kan? Kamu bukan nggak berani bilang kamu cinta dia, kamu cuma nunggu dia duluan yang bilang itu kan?"

Fila melempar pandangan ke jejeran penjual sate yang berdagang di depan gerbang masuk Benteng Vredeburg. Sesuatu melintas di matanya seperti sekelebatan kenangan yang tiba-tiba mampir.

"Aku nggak tahu.."
" Emang kalau kamu nggak bilang-bilang juga bahwa kamu cinta orang itu, dia nggak akan pergi?"
" Mungkin.."
" Mungkin? Tapi, akhirnya juga tetap bisa pergi dan hilang kan?"

Bibir Fila mendadak kelu, tak sanggup memberikan reaksi apa-apa terhadap pertanyaan Randi.

" Bilang nggak bilang pun, kamu akan tetap punya resiko kehilangan orang yang kamu cintai, Fil. Lebih baik menerima kenyataan pahit bahwa dia nggak memiliki rasa yang sama seperti kamu, daripada akhirnya kamu kehilangan dia tanpa pernah dia tahu bahwa kamu punya perasaan untuk dia."




dedicated : pala peyang,
@katahati

rewritten by Lady,
22.38pm, 150413,mon-nite

Share Article on :

6 comments:

  1. Setiap hari baru memberi kita kesempatan untuk membuka lembaran baru kehidupan kita,kesempatan untuk memperbaiki semua yang masih kurang..begitu juga hari ini aku berharap ada info ataupun ilmu yg baru dari website ini..

    ReplyDelete

  2. siapapun yg kamu beri untuk membantu yg membutuhkan,tak akan hilang.semua pasti dicatat oleh tuhan,dan untukmu telah disiapkan balasan..tanks ka" admin untuk kerelaan-nya berbagi..

    ReplyDelete
  3. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    ReplyDelete
  4. belajarlah dan carilah ilmu dan juga kemampuan sebanyak mungkin. ilmu dan kemampuan akan mengantarkan anda menuju bariisan depan manusia-manusia terbaik..terus semangat sobat semua dan gapai semua mimpimu.

    ReplyDelete
  5. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    ReplyDelete
  6. mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada Keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar. Tinggalkan jejak untuk dikunjungi kembali.